Breaking News:

"Ngadem' Sambil Melihat Pemandangan Hijau Menghampar di Atas Bukit Si Bungkel

"Ngadem' Sambil Melihat Pemandangan Hijau Menghampar di Atas Bukit Si Bungkel

Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan
Keindangan Si Bungkel, destinasi wisata baru di atas bukit di perbatasan Dusun Kalisari dan Tubansari, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ada destinasi wisata baru di atas bukit di perbatasan Dusun Kalisari dan Tubansari, Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Namanya, Si Bungkel.

Si Bungkel ini adalah objek wisata alam di atas bukit, di mana pengunjung dapat melihat Gunung Sindoro dan Sumbing, juga hamparan alam yang hijau nan asri.

Kepala Desa Margoyoso, Adi Daya Perdana, menuturkan, Si Bungkel pertama kali dibuka sejak pembukaan jalan antara Desa Margoyoso menuju Sidomukti, Bener, Purworejo.

Begitu dibuka, terlihat pemandangan alam yang indah. Pihak desa bersama warga dan pemuda setempat pun bersepakat mengembangkan wisata di tempat tersebut.

"Si Bungkel, pertama mulai banyak pengunjung ketika dibuka jalan menuju Sidomukti, Bener, Purworejo. Begitu dibuka, mulai kelihatan pemandangan alam.

Karena berbatasan langsung dengan Purworejo, pemandangan luas. Jalan dibuka Februari sampai Maret 2020. Ternyata di sini, bisa melihat pemandangan alam, asri, sehingga pengunjung berdatangan," kata Adi Daya, Minggu (9/8/2020).

Di atas bukit, di lahan yang semula kebun yang kurang terkelola itu, wisata Si Bungkel dikembangkan.

Ternyata, pemandangan indah semakin jelas dari atas bukit. Spot wisata pun dibuat dimana wisatawan dapat melihat hamparan hijau pepohonan dan gunung yang masih asri dan alami.

Bukit Si Bungkel sendiri pada dasarnya berada di perbatasan Purworejo-Magelang.

Naiki Sepeda Brompton, Sejumlah Artis dan Anggota DPR Promosikan Wisata di Kawasan Borobudur

Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, PSIM Yogyakarta Gelar Mataram Fest-Online Market

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved