Breaking News:

Ternyata Kuman di Komputer atau Laptop Lebih Banyak Ketimbang di Toilet, Begini Cara Membersihkannya

Namun anggapan itu rupanya salah. Jangan salah, ternyata laptop atau komputer punya lebih banyak kuman ketimbang toilet.

Editor: Rina Eviana
theverge.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bicara toilet pasti sebagian besar di antara kita akan beranggapan toilet merupakan tempat penuh kuman.

Jadi ketika ditanya lebih banyak mana kuman di toilet dan komputer/laptop maka jawaban mayoritas adalah toilet.

Namun anggapan itu rupanya salah. Jangan salah, ternyata laptop atau komputer punya lebih banyak kuman ketimbang toilet.

Ilustrasi
Ilustrasi (IST)

Pernahkah Anda membayangkan berapa banyak bakteri dan kuman yang ada di toilet? Mungkin Anda akan berpikir sangat banyak.

Tapi, pernahkah terlintas dalam pikiran Anda benda apa yang memiliki kuman berkali-kali lipat dari toilet?

Salah satu benda yang memiliki kuman lebih banyak adalah keyboard komputer atau laptop Anda.

Hal ini telah dibuktikan oleh berbagai penelitian dunia. Melansir dari The Independent, sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa keyboard komputer atau laptop memiliki jumlah bakteri 400 kali lebih banyak dari yang ditemukan di toilet.

Sebuah rumah sakit di Chicago juga menemukan bahwa keyboard komputer bisa menahan bakteri Staphylococcus yang resisten terhadap obat-obatan seperti MRSA hingga 24 jam.

Tak hanya itu, rumah sakit lain di Belanda juga melakukan pengujian terhadap 100 keyboard. Hasilnya, 95 keyboard dinyatakan positif mengandung bakteri Streptoccocus, Staphylococcus, dan patogen lain.

Hal ini menjadikan keyboard sebagai benda paling kotor di unit perawatan intensif rumah sakit. Penelitian lain yang dilakukan oleh CBT Nuggets menemukan bahwa keyboard bahkan 20.000 kali lebih kotor dibanding dudukan toilet.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved