Breaking News:

Sleman

Ada Sekolah di Banyurejo di Sleman yang Terdampak dalam Pembangunan Jalan Tol Yogya-Bawen

Dari perhitungan sementara, terdapat 166 bidang tanah yang akan terdampak pembangunan. Salah satu yang terdampak adalah sekolah.

Tribunjogja.com | Santo Ari
Trase Jalan Tol yang melintas di kawasan Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Desa Banyurejo di Kecamatan Tempel, Sleman akan dibangun exit tol Yogya-Bawen.

Dari perhitungan sementara, terdapat 166 bidang tanah yang akan terdampak pembangunan. Salah satu yang terdampak adalah sekolah.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno mengatakan, kompleksitas pembangunan jalan tol Yogya-Bawen di Banyurejo akan tinggi karena adanya exit tol simpang susun Banyurejo.

Dan dari pembangunan ini, bidang yang mayoritas terdampak adalah area persawahan. Namun diakuinya bahwa di Banyurejo juga ada sekolah dan masjid yang akan terdampak pembangunan tol.

Terkait hal tersebut, ia berpesan kepada pihak sekolah yang terdampak agar segera melapor ke Dinas Pendidikan Sleman.

Tujuannya agar ada kejelasan persiapan selanjutnya. Sementara untuk masjid yang terdampak, juga akan dibangunkan ulang atas masukan dan saran dari takmir.

Komisi C DPRD DIY Inginkan Pemda DIY Juga Fokus Infrastruktur Penunjang Jalan Tol Yogyakarta-Solo

"Mau dimana, bentuknya seperti apa. Nanti minimal senilai dengan bangunan sebelumnya. Tapi praktiknya, bangunan yang baru justru ada peningkatan," jelasnya saat ditemui usai menyampaikan sosialisasi pembangunan jalan tol Yogya-Bawen di Balai Desa Banyurejo Tempel, Kamis (23/7/2020).

Adapun sekolah yang terdampak pembangunan jalan tol adalah SDN Banyurejo I.

Kepala sekolah SD tersebut, Ismana berharap agar pembangunan sekolah baru bisa segera dilakukan sebelum proyek jalan tol Yogya-Bawen dikerjakan.

Hal ini untuk kepastian nasib peserta didik, jangan sampai mereka tak bisa belajar pada saat pembangunan sudah berjalan.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved