Breaking News:

Pendidikan

Tim PPK FTI UAD Terima Hibah Pendanaan Program Pengembangan Kewirausahaan

Tim Program Pengembangan Kewirausahaan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PPK FTI UAD) lolos pendanaan program pengembangan kewirau

uad.ac.id
Universitas Ahmad Dahlan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim Program Pengembangan Kewirausahaan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PPK FTI UAD) lolos pendanaan program pengembangan kewirausahaan (PPK) dari RISTEKBRIN.

PPK merupakan salah satu skim pendanaan program pengabdian kepada masyarakat multi tahun dari ristek brin dan tahun 2020 menjadi tahun pertama tim PPK FTI menerima dana hibah ini.

Pengajuan ini merupakan tahun kedua yang dilakukan oleh tim PPK FTI

Ketua Tim PPK FTI Farid Ma’ruf mengatakan PPK FTI ini terdiri dari beberapa tahapan mulai dari seleksi calon tenant hingga pendampingan tenant terpilih.

Tema besar yang diusung dalam PPK FTI adalah sociopreneurship dengan slogan berdaya dan sejatera melalui sociopeneurship.

UAD Kembangkan Pistol Disinfektan Berbasis Sinar UV

"Semangat socioperenur menjadi tema PPK FTI ini adalah seorang enterprenur tidak hanya berkembang untuk diri dan usahanya tetapi juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis Rabu (22/7/2020).

Kegiatan ini diawali dengan membuka pendaftaran calon tenant pada 2 Maret 2020 lalu.

Pada tahap pendaftaran ini terdapat 35 calon tenant yang diseleksi menjadi 20 tenant terpilih yang mengikuti tahapan selanjutnya.

Empat Dosen UAD Masuk Kategori Peneliti Terbaik

Farid menambahkan kegiatan pelatihan PPK ini sampai saat ini sudah masuk minggu ke-4 dengan materi yang berbeda pada tiap minggunya.

Sebanyak 20 wajib tenant terpilih wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan selama empat minggu ini sebelum nantinya akan diseleksi lagi menjadi enam tenant yang kemudian akan ada pendampingan usaha dan hibah. 

"Setelah selesai pelatihan, 20 tenant terpilih diberikan tugas membuat rencana bisnis yang nantinya akan dipresentasikan singkat selama 3-5 menit pada 25 Juli 2020," kata dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved