Jawa

Seperti Warga Umumnya, Wali Kota Magelang Pun Tak Ketinggalan Ikut Dicoklit

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, juga tak ketinggalan dengan warga lainnya, turut dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito dan istri, Yetty Biakti juga ikut dicoklit oleh PPDP, di rumah dinasnya di Jalan Cempaka Nomor 3 di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (17/7/2020) sore ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, juga tak ketinggalan dengan warga lainnya, turut dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Jumat (17/7/2020) sore ini.

Petugas coklit mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) masker, face shield, dan sarung tangan datang ke rumah dinasnya di Jalan Cempaka Nomor 3 di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, sekitar pukul 17.00 WIB, untuk mencoklit Wali Kota beserta keluarganya.

Sigit didampingi istrinya, Yetty Biakti Sigit Widyonindito menemui petugas yang didampingi Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto; Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu, beserta jajarannya.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto mengatakan, di tengah kesibukannya, Wali Kota Magelang menyenggangkan waktunya untuk coklit.

Coklit Pilkada Kota Magelang Mulai 15 Juli, Ini Data yang Dimutakhirkan

Coklit ini untuk mencocokkan data calon pemilih benar dan sesuai dengan data yang dimiliki KPU.

Wali Kota sendiri tercatat dalam data pemilih di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, tepatnya di TPS 10.

"Sore ini, Bapak Walikota menyediakan waktu untuk coklit. Data beliau akan dicoklit. Apakah data beliau sudah benar dengan data kami atau tidak. Kemudian, di KK beliau, sama tidak dengan data kami. Misalnya, mungkin sudah ada yang tidak memenuhi syarat, mungkin sudah pindah, kalau masih ada datanya di kita, kita coret. Kemudian kalau ada tambahan anggota baru kalau di kita belum ada, nanti kita tambahkan. Kalau datanya sama dengan kami dicentang. Artinya memenuhi syarat," kata Basmar, Jumat (17/7/2020) saat mendampingi PPDP mencoklit, di rumah dinas Wali Kota Magelang.

Basmar mengatakan, berdasarkan laporan dari PPK dan PPS, proses coklit sejauh ini terus berjalan.

Dua hari berjalan, sejak dimulainya coklit pada tanggal 15 Juli 2020 hingga Jumat (17/7/2020), coklit berjalan lancar.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved