Breaking News:

Melalui YBM, PLN Bantu Sambung Listrik Madrasah dan RA di Gunung Kidul dan Kulon Progo

PLN memberikan bantuan penyambungan listrik pada madrasan dan RA yang belum ada pasokan listrik dan berkomitmen menerapkan protokol kesehatan.

Dok. Humas PLN
PLN bersama YBM saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pihak madrasah. 

TRIBUN-JOGJA.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersinergi dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) memberikan bantuan penyambungan listrik ke sejumlah madrasah dan Raudlatul Athfah (RA) di Gunung Kidul dan Kulon Progo.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan UP3 Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho menyampaikan, bantuan tersebut diberikan setelah mengetahui data madrasah dan RA yang belum teraliri listrik.

"PLN kemudian bergerak cepat memberikan bantuan berupa penyambungan listrik ke enam madrasah dan RA," katanya," Rabu (15/07/2020).

Ia mengatakan, dana bantuan itu berasal dari kepedulian pegawai dengan menyisihkan sebagian gajinya yang kemudian digalang dalam bentuk zakat, infaq dan shodaqoh oleh Yayasan Baitul Mal PLN.

"Semoga dapat membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di madrasah dan RA", kata Pryo seperti dalam keterangan tertulisnya.

Terlebih, menurut dia, dalam kondisi pandemi seperti ini, listrik sangat diperlukan untuk mendukung internet guna pembelajaran jarak jauh maupun secara online.

"Dengan adanya listrik, dapat memudahkan juga penggunaan peralatan yang dapat membuat suasana belajar mengajar lebih nyaman," sambungnya.

Ia menambahkan, madrasah dan RA tersebut mendapatkan bantuan sambungan listrik gratis berdasarkan hasil survei yang sudah dilaksanakan.

Menurut yang survei itu diketahui  madrasah dan RA tersebut belum memperoleh pasokan listrik karena beberapa alasan.

Adapun alasan yang dimaksud Pryo yakni belum ada anggaran dari yayasan, sehingga belum ada instalasi listriknya, tidak memiliki meter sendiri, levering atau menyalur ke listrik tetangga dan jauh dari jaringan.

Halaman
12
Tags
PLN
YBM PLN
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved