Bisnis

Strategi Sharp Pertahankan Performa Positif Perusahaan Selama Pandemi Covid-19

Sempat mengalami penurunan bisnis sekira 20 persen pada April-Mei 2020, Sharp kini mulai recovery dan optimis kejar target bisnis.

istimewa
Suasana pabrik Sharp yang ditampilkan melalui virtual tour. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan oleh hampir seluruh industri baik secara global maupun Indonesia.

Sampai dengan bulan Juli 2020, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan di sebagian wilayah Indonesia.

Hal ini berdampak bagi perusahaan terutama di bagian operasional.

Tidak sedikit perusahaan yang tumbang atau melakukan pemangkasan jumlah karyawan guna menyelamatkan bisnisnya.

 Penurunan permintaan pasar dan kapasitas produksi di awal pemberlakuan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tantangan tersendiri bagi PT SHARP Electronics Indonesia.

Beruntung bagi Sharp dampak pandemi Covid-19 tidak berujung pada pemangkasan karyawan.

Jelang New Normal, SHARP Indonesia Raih Beragam Penghargaan

Menghadapi situasi tersebut, PT SHARP Electronics Indonesia menerapkan strategi guna menyesuaikan kinerja perusahaan dengan kondisi di masa Covid-19. 

Dalam kurun waktu 3 bulan, PT SHARP Electronics Indonesia berhasil melalui rintangan dengan kembali menunjukan peningkatan produksi hingga 40%, seiring dengan meningkatnya permintaan pasar yang berujung pada kenaikkan penjualan.

Keberhasilan pengalaman Sharp melewati masa-masa tersebut, dibagikan melalui acara digital SHARP Web Conference pada 8 Juli 2020.

Dalam acara tersebut Presiden Direktur PT SHARP Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menceritakan keadaan perusahaan pada masa pandemi, “Sharp menghadapi tantangan sejak awal Maret lalu hingga pertengahan April, dimana perusahaan masih berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan baru. Beruntungnya, produk-produk unggulan kami seperti Air Purifier mendulang performa positif pada akhir April 2020. Kami dapat bertahan hingga kami mampu menghindari pemangkasan jumlah karyawan, Kami akan berusaha semampu kami untuk menjadikan hal tersebut menjadi pilihan paling akhir. Kesejahteraan karyawan menjadi prioritas kami”.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved