Jelang New Normal, SHARP Indonesia Raih Beragam Penghargaan

Gunakan Pendekatan Industry 4.0, SHARP Indonesia Tuai Hasil di Pertengahan 2020

istimewa
Produk Air Purifier Sharp raih Top Brand 2020 

TRIBUNJOGJA.COM -  Sejak awal Maret tahun 2020 industri elektronik di dunia dan Indonesia mengalami tekanan akibat mewabahnya Covid-19.

Berbagai kebijakan diterapkan untuk mengamankan negara yang berdampak pada tertekannya sektor industri, terlebih di bidang elektronik yang gagal mencapai pertumbuhan sebesar 10% pada Q1 2020.

Kendati demikian PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) berhasil keluar dari tekanan dan dapat mempertahankan performa positif.

Hal ini dibuktikan dengan raihan 4 penghargaan yang ditorehkan oleh SEID kuartal kedua tahun 2020.

Berupaya untuk beradaptasi dengan keadaan, SEID melakukan berbagai inovasi dari langkah produksi, pemasaran, hingga publikasi.

Gebrak Pasar Ponsel Indonesia, Sharp Luncurkan Smartphone Teringan di Dunia

Misalnya saja, aktivitas branding dan pemasaran kini telah mencapai 80% memanfaatkan saluran digital yang dimiliki perusahaan seperti sosial media Instagram, Facebook, Whatsapp, hingga yang berbasis aplikasi seperti SHARP.id dan e-commerce.

Selain beradaptasi, langkah ini juga menjadi dukungan SHARP atas program pemerintah ‘Making Indonesia 4.0’, yang memanfaatkaan penggunaan teknologi dalam pelaksanaanya.

Seperti yang diketahui, industri elektronik merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pemerintah dalam pengembangan program ini.

Telah beradaptasi dengan pendekatan baru ini, SEID dapat bertahan dan bahkan tumbuh di tahun 2020.

Hal ini  tercermin dari performa penjualan di kuartal pertama tahun 2020, dimana SHARP berhasil mencapai pertumbuhan penjualan produk sampai dengan 155%.

Halaman
1234
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved