Breaking News:

Kriminalitas

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Jambret Spesialis Emak-emak Didor Kakinya oleh Polisi

Pelaku jambret akhirnya didor polisi karena melawan dan berusaha lari saat ditangkap petugas.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
H alias HEN yang didor polisi saat dihadirkan dalam sesi jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - H alias HEN (43) pelaku jambret yang videonya viral usai melakukan aksinya di wilayah Mantrijeron beberapa waktu lalu akhirnya didor polisi karena melawan dan berusaha lari saat ditangkap petugas. 

H dihadiahi timah panas di bagian kaki kanan bawah oleh polisi.

Dia ditangkap pada Jumat (3/7/2020), sekitar pukul 06.30 WIB di gang Pronocitro, Tamansiswa, Kota Yogya setelah berniat melakukan aksi serupa. 

"Pada saat kami lakukan pengembangan kasus dan pelaku kami minta untuk menunjukkan lokasi mana saja yang menjadi lokasi jambretnya dia mencoba kabur, akhirnya kami lakukan tindakan tegas dan terukur," ungkap Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Riko Sanjaya kemarin. 

BREAKING NEWS : Pelaku Jambret Spesialis Emak-emak di Kota Yogya Dicokok Polisi

Tidak hanya sekali, H bahkan telah melakukan aksinya lebih dari 14 kali di tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda-beda. 

"Ada dua laporan polisi yang menjadi dasar penangkapan terhadap pelaku yang berasal dari laporan Hadiyem warga Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta korban jambret pelaku pada (6/5/2020) lalu di gang Sofian Timur Puskesmas Pembantu, Mantrijeron, Gedongkiwo, Mantrijeron," ujar Riko. 

Dalam menjalankan aksinya, tersangka memilih waktu di pagi hari saat kondisi dan aktivitas masyarakat belum terlalu ramai.

Korban yang disasar juga para kaum emak-emak, semisal yang baru pulang dari pasar maupun yang tengah lengah dengan menggunakan perhiasan. 

Modusnya dengan berpura-pura menanyakan sesuatu.

Di saat korban lengah, tersangka langsung menarik perhiasan pelaku secara paksa dan kabur. 

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved