Breaking News:

Yogyakarta

Pilkada, Golkar Targetkan Menang di Tiga Daerah di DIY

Golkar menargetkan dapat meraih kemenangan 60 persen, untuk seluruh daerah yang akan melangsungkan Pilkada serentak, pada Desember mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono bersama Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman dan sejumlah pengurus partai Golkar, saat menghadiri acara Pembekalan dan Pelantikan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY serta Pelantikan Pimpinan Daerah KPPG dan APMG DIY di GPC, Karangtengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (4/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Partai Golongan Karya (Golkar) mamatok target cukup tinggi dalam kontestasi politik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagaimana tidak, dari lima kabupaten/kota yang ada di Bumi Mataram, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan dapat menang sedikitnya di-tiga daerah. 

Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan, Golkar menargetkan dapat meraih kemenangan 60 persen, untuk seluruh daerah yang akan melangsungkan Pilkada serentak, pada Desember mendatang.

Termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Agung Laksono Berharap Isu Reshuffle Jadi Pemicu Agar Kabinet Bekerja Lebih Keras 

"Sekurangnya tiga kabupaten dimenangkan. Kalau tidak papan satu, ya papan dua. Karena yang penting ada di dalam pemerintahan daerah," kata Agung Laksono, saat menghadiri Pembekalan dan Pelantikan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY serta Pelantikan Pimpinan Daerah KPPG dan APMG DIY di pendopo GPC, Karangtengah, Imogiri, Bantul, Sabtu (4/7/2020). 

Agung menjelaskan, target kemenangan di tiga Kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta bertahap, dimulai dari Pilkada tahun 2020.

Selanjutnya, berlanjut sampai nanti tahun 2024, sekurang-kurangnya ada tiga Kabupaten di DIY yang dapat dimenangkan oleh Partai Golkar

Pertimbangannya, kata dia, karena itu sudah menjadi karakteristik dari Partai Golkar.

Dapat menyukseskan pembangunan nasional, untuk kesejahteraan rakyat melalui pemerintahan yang sah.

Adapun soal strategi yang akan dijalankan, Agung enggan menjelaskan detail.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved