Update Corona di DI Yogyakarta

Bersiap Terapkan New Normal, Bupati Suharsono Izinkan Semua Objek Wisata di Bantul Buka

Mulai 1 Juli 2020, sektor ekonomi dan pariwisata di Bumi Projotamansari sudah mulai diperbolehkan buka, namun dengan skala terbatas.

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Suharsono saat menyampaikan keterangan semua objek wisata dan pasar diperbolehkan buka, seusai memimpin rapat Forkompimda di gedung Induk Parasamya Pemkab Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul bersiap untuk memberlakukan penerapan new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi corona virus disease (covid-19).

Mulai 1 Juli 2020, sektor ekonomi dan pariwisata di Bumi Projotamansari sudah mulai diperbolehkan buka, namun dengan skala terbatas. 

Bupati Bantul Drs Suharsono menyampaikan, semua kegiatan ekonomi dan pariwisata mulai tanggal 1 Juli 2020 dibuka secara serentak.

Pelaku usaha dan pasar tradisional, termasuk seluruh objek wisata, usaha jasa pariwisata serta desa wisata diperbolehkan untuk beroperasi kembali.

Asalkan, tetap mematuhi protokol kesehatan. 

12 Pedagang Reaktif Rapid Test, Pemkab Siap Tutup Pasar Bantul Jika Ada yang Positif Covid-19

Pembukaan kembali sektor ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Bantul, kata dia, sudah meminta izin dari Gubernur DIY.

Suharsono mengatakan, Ngarso Dalem memberikan restu, asalkan protokol kesehatan dipenuhi dan seandainya terjadi sesuatu nanti menjadi tanggungjawab dari Kepala Daerah. 

Suharsono mengaku menyanggupi.

"Makanya kemarin saya sudah sosialisasi. Dan sekarang semua objek wisata boleh dibuka. Termasuk pasar-pasar," kata dia, seusai memimpin rapat forkompimda di Gedung Induk Parasamya, komplek Pemkab Bantul, Selasa (30/6/2020).

Suharsono berharap masyarakat nanti bisa tertib dan disiplin menjalankan aturan di-era kenormalan baru.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved