Breaking News:

Mulai 1 Juli 2020, Candi Prambanan dan Ratu Boko Uji Coba Operasional, Wisatawan Dibatasi

Mulai 1 Juli 2020, Candi Prambanan dan Ratu Boko Uji Coba Operasional, Wisatawan Dibatasi

Tribunjogja/Wahyu Setiawan Nugroho
Candi Prambanan melakukan uji coba operasional ditengah tatanan normal baru. Uji coba ini akan dilakukan mulai 1 Juli 2020 dengan pembatasan wisatawan maksimal 1.500 wisatawan per hari. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mulai Rabu, 1 Juli 2020, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melakukan uji coba pembukaan operasional Taman Wisata Candi (TWC) di Prambanan dan Ratu Boko bagi wisatawan di tengah tatanan normal baru.

Uji coba ini rencananya akan dilakukan selama dua minggu dengan diikuti monitoring dan evaluasi setiap minggunya oleh tim internal, BPBC DIY, Gugus Tugas Covid-19 dan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata DIY.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono menerangkan dalam ujicoba operasional pihaknya akan menerapkan pengaturan dan pembatasan jumlah pengunjung.

Langkah ini sesuai dengan anjuran pemerintah terkait dengan social/physical distancing bagi tiap wisatawan yang berkunjung di destinasi.

"Selama masa uji coba pembukaan operasional ini, untuk kehati-hatian kami akan melakukan pembatasan pengunjung hanya 20 sampai 25 persen atau maksimal 1.500 orang per hari.

Pelaksanaan uji coba ini akan dimonitoring oleh tim dari Pemerintah Daerah. Kami berharap penerapan ini dapat menjadi percontohan dalam pelaksanaan protokol kesehatan di era New Normal Pariwisata ini," katanya," katanya, Senin (29/6/2020).

Pembatasan dilakukan tak hanya jumlah pengunjung namun juga jam operasional.

Sedangkan untuk tiket, PT TWC menganjurkan wisatawan untuk melakukan pembelian secara online di ticket.borobudurpark.com.

Terdampak Pandemi Virus Corona, Taman Kyai Langgeng Kehilangan Pendapatan Rp 7 Miliar

Gelar Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Kalibiru Siap Sambut Era New Normal

Obyek Wisata Mulai Dibanjiri Wisatawan, Dinas Pariwisata DIY Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan

"Untuk pembelian tiket secara langsung (on the spot) dibatasi sebanyak 70 persen dan sisanya 30 persen dapat dilakukan melalui reservasi online," lanjut Edy.

Sementara untuk jam operasional TWC Prambanan dimulai pukul 08.00 – 16.00 wib sedangkan Ratu Boko pukul 10.00 – 18.00 wib dan akan dilakukan jeda istirahat selama 1 jam.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved