Breaking News:

Gelar Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Kalibiru Siap Sambut Era New Normal

Gelar Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan, Obyek Wisata Kalibiru Siap Sambut Era New Normal

Penulis: Irvan Riyadi | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Irvan Riyadi
Persiapan dan simulasi wisata di objek wisata Kalibiru, Senin (29/6/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pengelola objek wisata alam Kalibiru menyatakan kesiapan untuk kembali beroperasi saat era normal baru telah tiba.

Hal itu, di sampaikan oleh Ketua Pengelola Objek Wisata Kalibiru, Sudadi saat pelaksanaan simulasi pelaksanaan protokol kesehatan jelang New Normal, Senin (29/6/2020).

Simulasi tersebut, melibatkan beberapa elemen pariwisata yang ada di Kalibiru, dan saksikan oleh dinas Pariwisata.

Tim dari Dinas Pariwisata hadir untuk memastikan kesiapan objek wisata tersebut saat menghadapi masa new normal.

"Insha Allah, kami sudah siap. Beberapa penyesuaian dan penambahan fasilitas pendukung, juga sudah ditambahkan," kata Sudadi, kepada tribunjogja.com.

Wawali Kota Yogya Minta Disperindag Perketat Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Pantai Parangtritis Bantul Dikunjungi Belasan Ribu Wisatawan Selama 3 Hari Masa Uji Coba New Normal

Penyesuaian yang dimaksud adalah, dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan berkaitan dengan pencegahan penularan covid-19.

Selain itu, penambahan fasilitas berupa wastafel atau tempat pencuci tangan, juga telah disiapkan dan ditempatkan pada titik-titik yang dirasa strategis, dan sesuai dengan kebutuhan wisatawan, serta penyediaan satu buah ruang isolasi, yang akan digunakan jika dibutuhkan.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Nining Kunwantari, mengatakan, yang harus diperhatikan dalam simulasi kesiapan objek wisata ini, adalah penerapan protokol kesehatan, termasuk pengecekan suhu dan penggunaan masker, serta fasilitas pendukung.

"Saya kira, penerapan protokol kesehatan, itu wajib menjadi perhatian. Juga, pengurus atau pengelola, tolong, untuk terus mengingatkan pada pengunjung (nantinya), untuk terus menggunakan masker. Adapun mau dibuka sebentar, ketika berfoto, tapi langsung dipakai lagi setelah itu," kata Nining.(Tribunjogja/Irvan Riyadi)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved