Breaking News:

TWC Gandeng Kepolisian Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan Lewat 'Ready for Safe Tourism'

TWC Gandeng Kepolisian Kampanye Disiplin Protokol Kesehatan Lewat 'Ready for Safe Tourism'

Istimewa
Kampanye 'Ready for Safe Tourism' yang diinisiasi oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) bekerjasama dengan Ditpamobvit Polda DIY, Grab Indonesia dan didukung oleh Telkom Indonesia serta Pertamina, Minggu (28/6/2020) mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya di objek wisata. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta yang dikenal dengan kota wisata perlahan mulai mengadaptasi tatanan kenormalan baru di tengah pandemi covid-19 yang masih mewabah.

Sejumlah magnet wisata seperti Tugu dan Malioboro pun perlahan mulai dilengkapi sejumlah sarana dan prasarana yang menunjang protokol lantaran memang mulai banyak wisatawan yang singgah.

Untuk terus menekan laju sebaran Covid-19 sejumlah pengelola objek tak segan untuk terus mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat beraktivitas.

Begitu juga yang dilakukan oleh salah satu pengelola objek wisata penting di Jawa Tengah dan DIY, yakni PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) yang memilih mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan saat berwisata menggandeng sejumlah instansi, Minggu (28/6/2020).

Kampanye 'Ready for Safe Tourism' ini bekerjasama dengan Ditpamobvit Polda DIY, Grab Indonesia dan didukung oleh Telkom Indonesia serta Pertamina.

Penggunaan masker, jaga jarak serta jaga kebersihan tubuh menjadi beberapa poin utama yang perlu ditanamkan kepada masyarakat melalui kampanye ini.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono menjelaskan tujuannya agar protokol kesehatan ini menjadi nilai-nilai utama dalam menjalankan kehidupan di masa New Normal ini.

Kegiatan ini, terang Edi, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar dan peduli terhadap pentingnya protokol kesehatan di era New Normal saat ini.

Ready for Safe Tourism merupakan suatu gerakan yang diinisiasi oleh TWC sebagai salah satu pelaku industri pariwisata di Yogyakarta.

Bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif bersama dalam penerapan protokoler kesehatan di tempat umum, terutama pada titik-titik kumpul atau objek pariwisata di Yogyakarta.

Halaman
123
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved