Sleman

Jangan Ada Penolakan Warga ketika Mahasiswa Datang ke Jogja

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap agar gugus tugas yang bekerja dari tingkat dusun hingga kabupaten di Sleman dapat berjalan efektif untuk menekan pe

TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Bupati Sleman Sri Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah DIY memperpanjang masa tanggap darurat hingga akhir Juni 2020.

Terkait hal tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo berharap agar gugus tugas yang bekerja dari tingkat dusun hingga kabupaten di Sleman dapat berjalan efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kondisi kabupaten Sleman, penularan masih terjadi walaupun tren beberapa hari terakhir sudah terkendali," ujarnya saat video conference di Smart Room Dinas Kominfo Sleman, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Di Sleman sendiri ada dua klaster besar meliputi jamaah tablig dan Indogrosir.

Pemkab terus melakukan tracing terhadap klaster tersebut agar tidak muncul kasus-kasus baru.

Bupati mengatakan bahwa penanganan virus corona harus dilakukan secara profesional dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemkab Sleman Akan Lakukan Rapid Test ke Padagang Pasar Juni Mendatang

"Kalau orang lain sudah mengatakan new normal, bukan berarti kita sudah bebas. Di kanan, kiri, depan, belakang kita ada virus corona, tapi kita bisa melaksanakan aktivitas sesuai kompetensi kita denga tetap melaksanakan protap kesehatan. Bagi yang bekerja, baik itu kantoran, pedagang atau di sawah tetap beraktivitas dengan standar protokol kesehatan," ujarnya.

Terkhusus ia menyadari bahwa dalam waktu dekat akan ada arus pendatang mahasiswa yang akan berkuliah di DIY khususnya Sleman yang banyak terdapat perguruan tinggi.

Sri Purnomo mengatakan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan perguruan tinggi agar mahasiswa yang datang dapat dapat terjamin bebas dari corona.

"Mahasiswa baru melakukan RDT dengan batas waktu satu minggu sebelum masuk Sleman. Masyarakat khususnya Depok, Ngaglik, Mlati, Gamping, Kalasan, yang mayoritas itu ada kos-kosan mahasiswa harus disiapkan betul," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved