Tanker Iran Fortune Sukses Sandar di Pelabuhan Venezuela, Forest Menyusul Berikutnya

Kapal tanker Iran, yang pertama dari lima tanker Iran yang berlayar ke Caracas, yang sarat dengan bahan bakar, tiba di pantai utara Venezuela

REUTERS/Fars News via kontan.co.id
ILUSTRASI Kapal Tanker 

TRIBUNJOGJA.COM, CARACAS - Kapal tanker berbendera Iran Fortune telah tiba di tujuan akhirnya, bersandar di pelabuhan El Palito di pantai utara Venezuela.

Dikutip dari Russia Today, Senin (26/5/2020), kapal itu adalah yang pertama dari lima tanker Iran yang berlayar ke Caracas, yang sarat dengan bahan bakar.

Gambar satelit menunjukkan kapal tanker itu menyelesaikan proses docking di dermaga 2 kilang El Palito, ditarik dua kapal tunda Venezuela.

Proses docking berlangsung tak lama setelah tengah malam Senin (25/5/2020) waktu setempat. Kapal tanker itu bermuatan 43 juta liter bensin.

Berangkat pertengahan Maret dari Port Shahid Rajaee, Iran, pelayaran yang cukup lama akhirnya diakhiri secara sukses di pelabuhan laut sebelah barat ibukota kota, Caracas.

Kapal tanker Fortune disambut kapal perang Angkatan Laut Venezuela setelah masuk Zona Ekonomi Eksklusif (EEZ) negara tersebut.

Kapal kedua

Forest akan menjadi kapal tanker kedua yang tiba selamat di pelabuhan Venezuela. Saat ini kapal ini telah masuk ZEE dan dikawal kapal perang Veenzuela.

Ada lima kapal tanker Iran yang membawa tak kurang 1,5 juta barel bensin, untuk menalangi kebutuhan mendasar bahan bakar di negara yang diembargo AS itu.

Minggu (24/5/2020), Duta Besar Iran di Caracas, Venezuela, Hojatollah Soltani  menyambut gembira datangnya kapal tanker pertama Iran ke negara itu.

Halaman
1234
Penulis: Setya Krisna Sumargo
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved