Bantul

Bupati Bantul Berikan Bantuan Sembako kepada Tukang Becak yang Terdampak Covid-19

Suharsono mengatakan bahwa ia juga merasakan dampak yang dihadapi oleh saudara-saudara saya di Bantul yang terkena dampak Covid-19.

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para tukang becak di daerah Bantul yang terdampak Pandemi Covid-19 Jumat (22/5/2020) di Kantor Kecamatan Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono memberikan bantuan kepada para tukang becak yang terdampak pandemi Covid-19 Jumat (22/5/2020).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras, teh, minyak goreng dan mie instan serta sejumlah uang.

Sebelumnya, acara dibuka oleh sambutan dari Camat Bantul R. Jati Bayu Broto, SH.,M.Hum dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bantul dan diterima baik oleh perwakilan tukang becak di Bantul.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 Bantul 21 Mei 2020, 8 Pasien Dinyatakan Sembuh

Pada kesempatan kali ini, Camat Bantul mengungkapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bantul dan para tukang becak di daerah Bantul yang telah hadir di Kantor Kecamatan Bantul hari ini.

"Saya mewakili masyarakat Bantul khususnya mengungkapkan terimakasih kepada bapak bupati bersama dengan keluarga yang telah berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 terhadap penghasilan mereka. Selain itu saya juga mengucapkan kepada masyarakat (tukang becak) yang telah hadir dalam kesempatan ini," ujarnya dalam sambutan di Kantor Kecamatan Bantul Jumat (22/5/2020)

Ia menambahkan, sebanyak 75 paket sembako yang telah terdata sebelumnya ini diberikan kepada para tukang becak dari daerah Klodran hingga Gose.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sama, Suharsono mengatakan bahwa ia juga merasakan dampak yang dihadapi oleh saudara-saudara saya di Bantul yang terkena dampak Covid-19.

"Saya juga merasakan atas dampak yang dialami oleh mereka dalam menghadapi Covid-19 yang membuat pendapatan mengalami penurunan. Oleh karena itu, atas inisiatif saya bersama dengan keluarga, kami memberikan bantuan agar dapat membantu para tukang becak khususnya di Bantul. Saya berharap, semua masyarakat Bantul yang membutuhkan juga mendapatkan bantuan dari BST, BLT, provinsi kemudian pemerintah daerah dari APBD," tutur Suharsono.

Sementara salah seorang tukang becak yang mendapatkan bantuan paket sembako, Yuli Karyanto turut merasakan senang dengan bantuan yang diberikan dari Bupati Bantul.

"Senang, suka atas bantuan yang telah diberikan dan saya mau memberikan masukan untuk tempat parkir khusus becak di Bantul untuk dirapikan dan diberikan lahan parkir," pungkas pria asal Wijirejo, Pandak, Bantul ini. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved