PSS Sleman

Kisah Legenda Hidup PSS Sleman, M Eksan, Ketika Cetak Quintrick 20 Tahun Silam

Muchamad Eksan mengenang quintrick ke gawang Persiba Balikpapan menjadi satu dari beberapa momen spesial dalam karirnya sebagai pesepak bola.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Muchammad Eksan ditemui di Stadion Sultan Agung, Bantul saat mendampingi PSS Sleman melakoni laga Pramusim kontra Persib Bandung, Senin (17/2/2020).  

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Legenda hidup PSS Sleman Muchamad Eksan mengenang quintrick yang dilesatkan ke gawang Persiba Balikpapan menjadi satu dari beberapa momen spesial dalam karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Catatan quintrick atau lima gol dalam satu pertandingan itu berhasil diciptakan ayah dua anak ini sewaktu melakoni leg pertama Babak 8 Besar Divisi 1 musim kompetisi 1999/2000.

Pada laga yang berlangsung 20 tahun silam tepatnya, Minggu (14/5/2000) itu, PSS Sleman berhasil mencukur Persiba Balikpapan dengan skor 6-1.

Lima dari enam gol PSS Sleman, dibukukan oleh Eksan, masing-masing pada menit 12, 55, 69, 72, dan 88.

Cerita Legenda Hidup PSS Sleman, M Eksan Soal Cita-cita Jadi Pesepak Bola Profesional

"Momen yang tak terlupakan selama berkarir yakni ketika membawa PSS Sleman naik kasta ke divisi utama tahun 1999/2000," ujar Eksan pada Tribunjogja.com, Senin (11/5/2020).

"Kebetulan pada waktu itu, saya menjadi topskor kompetisi dan pertandingan lawan Persiba Balikpapan bisa mencetak 5 gol dalam satu pertandingan," ungkapnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai asisten manajer PSS Sleman itu memang menjelma menjadi pemain haus gol di musim tersebut.

Torehan 13 golnya mengantarkan ia menjadi topskor kompetisi.

Disisi lain, Muchammad Eksan mengungkap jika menjadi pesepak bola profesional telah menjadi cita-citanya sejak masih belia.

Mimpi pria yang identik dengan nomor punggung 11 di PSS Sleman itu akhirnya berbuah manis berkat kerja kerasnya sejak masih kecil.

Danilo Fernando Jadi Manajer Anyar PSS Sleman

Halaman
123
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved