Breaking News:

PSS Sleman

Cerita Legenda Hidup PSS Sleman, M Eksan Soal Cita-cita Jadi Pesepak Bola Profesional

Muchammad Eksan mengungkap jika menjadi pesepak bola profesional telah menjadi cita-citanya sejak masih belia.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Muchammad Eksan ditemui di Stadion Sultan Agung, Bantul saat mendampingi PSS Sleman melakoni laga Pramusim kontra Persib Bandung, Senin (17/2/2020).  

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Legenda hidup PSS Sleman, Muchammad Eksan mengungkap jika menjadi pesepak bola profesional telah menjadi cita-citanya sejak masih belia.

Mimpi pria yang saat ini menjabat sebagai asisten manajer klub PSS Sleman itu akhirnya berbuah manis berkat kerja kerasnya sejak masih kecil.

Berkat keuletan dan tekat yang kuat, Eksan berhasil menjelma menjadi pesepak bola andalan di klub PSS Sleman.

"Saya dari kecil sudah bercita-cita jadi pemain bola. Sewaktu duduk di bangku SD sudah sering ikut kejuaraan sepakbola dan juga mewakili sekolah ikut porseni," ucap Eksan pada Tribunjogja.com, Senin (11/5/2020).

Ragam Kegiatan Penggawa PSS Sleman saat Kompetisi Disetop

Pria yang saat ini tercatat sebagai pegawai PDAM Sleman itu, meniti jalan panjang menjadi pesepak bola dengan bergabung bersama sekolah sepakbola (SSB) HW Kulon Progo.

Bakat terpendam yang dimiliki Eksan, terpantau oleh tim Pra-PON DIY, lalu, pria yang beposisi sebagai striker sewaktu masih aktif jadi pemain itu dipanggil untuk masuk skuad Pra-PON DIY di tahun 1995.

"Awalnya dulu tahun 1995 saya ikut prapon DIY, setelah prapon, pada tahun 1996 saya pindah dari klub hw kulonprogo ke klub pemda sleman," ujarnya.

Di klub Pemda Sleman, bakat Eksan semakin terasah. Setahun kemudian pada tahun 1997, ayah dua anak ini mengikuti seleksi pemain PSS Sleman.

Bakat yang dimiliki Eksan, berhasil meloloskannya ke skuad berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Kebersamaan Eksan dengan PSS Sleman berlangsung pada dua periode yakni, 1997-2005 dan 2009-2011.

Danilo Fernando Jadi Manajer Anyar PSS Sleman

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved