Resensi Buku

RESENSI BUKU: 99 Pesan Untuk Anak Hebat

Buku 99 Pesan Untuk Anak Hebat hadir untuk menjadi salah satu media bercerita untuk orangtua dan anak.

ist
Buku 99 Pesan Untuk Anak Hebat 

Oleh: Sariningsih

Cerita atau dongeng bisa menciptakan imajinasi dan dari situlah kita berlatih jadi kreatif. Imajinasi sangat penting bagi perkembangan emosional anak dalam menghadapi masalah.

Dengan jiwa emosional yang bagus anak-anak dengan mudah mengungkapkan perasaannya. Selain itu ketika membacakan cerita ke anak maka akan ada banyak kosa kata baru. Kosa kata baru membuat anak lebih mudah melakukan komunikasi dengan orang sekitarnya.

Buku 99 Pesan Untuk Anak Hebat hadir untuk menjadi salah satu media bercerita untuk orangtua dan anak. Membangun kedekatan antara keduanya dengan bercerita. Sebagai orang tua, kita banyak memiliki perbedaan tentang cara mendidik anak.

Namun, semua orang tua memiliki persamaan, yaitu kasih sayang dan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak. Sebagian orang tua khawatir terhadap kebiasaan anak yang berperilaku kurang baik.

Meskipun seorang anak sudah dinasihati bahkan diomelin, semua itu hanya akan masuk telinga kiri dan keluar begitu saja dari telinga kanan. Hal itu tidak akan terjadi apabila pesan disampaikan dengan cara yang menarik.

Buku ini ditulis oleh 99 penulis dengan berbagai basic keilmuan. Ada dokter, psikolog, pebisnis, desainer, guru, kepala sekolah, praktisi hukum dan ibu rumah tangga. 

Salah satu cerita yang kekinian adalah, tentang pesan untuk mencuci tangan dengan baik. Tulisan ini sangat cocok diceritakan di tengah wabah corona yang sedang berlangsung diberbagai wilayah. Ajakan mencuci tangan untuk anak dapat meminimalisir penularan virus corona.

Ada lagi pesan untuk mandi. Iya mandi. Pesan sederhana yang kadang bikin pusing ibu di rumah. Mandi adalah kegiatan rutin yang disarankan dilakukan 2 kali dalam sehari. Jadi penting menanamkan kedisiplinan anak sedari kecil.

Menggunting kuku, gosok gigi, cara memakai gadget, makan sayur dan buah, bangun pagi dan ajakan pipis dulu sebelum tidur. Semua itu adalah pesan untuk melakukan pola hidup sehat.

Halaman
123
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved