Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

UMY dan UAD Berikan Subsidi Kuota ke Mahasiswa Selama Jalani Kuliah Online

Beberapa kampus di Yogyakarta menerapkan subsidi ke mahasiswanya yang saat ini menerapkan kuliah online di tengah merebaknya covid-19.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
internet
UMY 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa kampus di Yogyakarta menerapkan subsidi ke mahasiswanya yang saat ini menerapkan kuliah online di tengah merebaknya covid-19.

Gunawan Budiyanto, rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjelaskan bahwa saat ini bukanlah masa liburan, dan meski di rumah tetap bisa melakukan kuliah secara online.

Caranya adalah dengan mengakses myklass di e-learning UMY.

Di kuliah online tersebut mahasiwa bisa mengunduh materi kuliah, nonton video tutorial, diskusi dengan teman dan dosen, unduh dan submit tugas, ujian online, lihat nilai dan masih banyak lagi.

Cegah Corona di Lingkungan Kampus, UMY Distribusikan Hand Sanitizer Hasil Produksi Sendiri

Selain itu mahasiswa tidak perlu takut kuota internetnya habis karena bisa mendapatkan kuota 30 gb secara gratis dari telkomsel melalui fitur bebas akses e-learning.

Agar mahasiswa tetap bisa mengakes internet, UMY pun menetapkan subsidi kuota internet bagi mahasiswa aktif pada semester Genap tahun akademik 2019/2020.

"Setiap mahasiswa mendapatkan subsidi sebesar Rp 150 ribu per bulan. Subsidi ini diberikan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Maret sampai dengan Mei 2020," ujarnya Senin (30/3/2020).

Gejala Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas, Berdasarkan Pengalaman Pasien Positif COVID-19

Pemberian subsidi diwujudkan dalam bentuk pemotongan pembayaran SPP semester gasal tahun akademik 2020/2021

Sama halnya dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Rektor UAD Muchlas menjelaskan, untuk menunjang sistem kuliah online dalam situasi wabah covid-19, pihak kampus memberikan bantuan Rp 200 ribu per mahasiswa dalam bentuk pengurangan SPP semester Gasal tahun akademik 2020/2021

selain itu ada fasilitas free 30GB untuk akses semua subdomain uad.ac.id seperti elearning.uad.ac.id, portal.uad.ac.id, news.uad.ac.id bagi mahasiswa pengguna telkomsel dan indosat. (TRIBUNJOGJA.COM

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved