Wabah Virus Corona

Gejala Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas, Berdasarkan Pengalaman Pasien Positif COVID-19

Berdasarkan pengalaman orang yang terkena Virus Corona atau positif COVID-19 serta para pakar, ada gejala lain yang lebih ringan

Gejala Virus Corona Selain Batuk dan Sesak Napas, Berdasarkan Pengalaman Pasien Positif COVID-19
covid19.kemkes.go.id
Informasi dan update Virus Corona di Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM -  Gejala Virus Corona secara umum antara lain demam, batuk kering dan juga susah bernapas.

Namun demikian, berdasarkan pengalaman orang yang terkena Virus Corona atau positif COVID-19 serta para pakar, ada gejala lain yang lebih ringan.

Meski terbilang ringan, tidak boleh menyepelekannya sama sekali.

Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona (Andolu New Agency)

Seperti yang dilansir Tribun Jogja dari Daily Mirror via Tribunnews.com, inilah 6 gejala ringan virus corona yang juga harus mendapatkan perhatian.

1. Kehilangan indera perasa dan penciuman

Selama beberapa minggu terakhir, Asosiasi Inggris Otorhinolaryngology memperingatkan, kehilangan indra penciuman dan indra perasa mungkin berarti Anda menderita COVID-19.

Spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) merekomendasikan siapa saja yang memiliki gejala seperti itu untuk segera mengisolasi diri.

Telah dikemukakan, fenomena tersebut mungkin disebabkan oleh sel-sel pembunuh Virus Corona yang hinggap di hidung dan tenggorokan.

"Bukti dari negara lain, titik masuk virus corona seringkali pada daerah mata, hidung dan tenggorokan," kata Asosiasi tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Kami juga telah mengidentifikasi gejala baru (kehilangan indera penciuman dan rasa) yang mungkin berarti, orang itu harus mengisolasi diri untuk mengurangi penyebaran virus."

Halaman
1234
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved