Breaking News:

Otomotif

Kostum Honda Monkey Gorila ala Black Smith Yogyakarta

Modifikasi motor Bergaya Honda Monkey Gorila ala Bengkel Black Smith Yogyakarta

Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Motor modifikasi bergaya Honda Monkey karya Black Smith Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Besarnya peminat motor kustom di tanah air dilirik pabrikan motor dengan merilis beberapa seri motor kustom.

Satu di antaranya Honda Z50 atau lebih dikenal dengan sebutan Honda Monkey. Motor ini memiliki desain unik dan sukses menjadi salah satu ikon motor kustom milik Honda.

Kini peminat motor kustom bergaya modifikasi Honda Monkey juga semakin banyak.

Kali ini redaksi Gaspol 52 berkesempatan mengulas salah satu motor kustom Honda Monkey buatan bengkel kustom Black Smith Yogyakarta.

Motor kustom bergaya Honda Monkey ini dibangun dari mesin Yamaha Jupiter MX tahun 2006.

Sigit pemilik bengkel kustom Black Smith menjelaskan, konsep utama kostum motor menggunakan basic Yamaha Jupiter MX ini adalah Honda Monkey seri Gorila.

Pada dasarnya, acuan utama desain Honda Monkey Gorila, namun ada beberapa part dan bentuk yang menyesuaikan dengan karakter si empunya motor.

Untuk membuat Kustom bergaya Honda Monkey Gorila ini, hampir 90 persen bengkel Black Smith membuat sendiri.

Pada bagian rangka motor masih menggunakan bawaan pabrik Yamaha dengan beberapa penyesuaian. Termasuk pada kaki kaki yang dibuat lebih kekar untuk menopang beban kendaraan dan pengendara.

Motor yang diberi nama Alvaro Saputra ini memang tampil tak jauh berbeda dengan pabrikan Honda Monkey Gorila. Motor ini tampil kekar meskipun secara dimensi termasuk mungil untuk ukuran motor pabrikan saat ini.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved