Hasil Musda: Gandung Pardiman Ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar DIY

Gandung Pardiman, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, periode 2020-2025, menggantikan Haryadi Suyuti.

Tribun Jogja/Irvan Riyadi
Gandung Pardiman terpilih sebagai Ketua DPD Golkar DIY 

Laporan reporter Tribun Jogja, Irvan Riyadi

 TRIBUNJOGJA.COM - Musyawarah Daerah X Partai Golkar DIY, yang dilaksanakan Rabu (4/3/2020), telah selesai di gelar.

Dalam musyawarah 5 tahunan yang berlangsung sehari tersebut, secara resmi menetapkan Gandung Pardiman, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, periode 2020-2025, menggantikan Haryadi Suyuti.

Dalam pidato sambutan pertamanya sebagai ketua yang baru, Gandung Pardiman, menyampaikan secara umum visinya untuk mengembalikan elektabilitas suara partainya, yang dinilai menurun.

“ini belum merujuk pada program, baru merupa rekomendasi- rekomendasi. Maka Rakerda akan kita laksanakan segera setelah dilantik,” kata Gandung. 

Hal lain yang juga di soroti anggota DPR-RI Dapil DIY, ini, adalah peran serta anggota DPRD Kabupaten/ Kota, agar lebih total dalam berjuang untuk kejayaan Partai Golkar. Ia menyebutkan bahwa anggota DPRD Kabupaten/ Kota merupakan corong utama partai dalam hal ini.

Dalam ajakannya tersebut, Gandung Pardiman, juga menegaskan bahwa, tidak segan- segan akan melakukan teguran langsung, bahkan melakukan PAW (pergantian antar waktu) kepada kader partai yang duduk sebagai anggota legislatif di Kabupaten, maupun Kota, yang dianggap tidak serius dalam mengembalikan kekuatan Golkar di DIY. 

“Ke depan, kita juga akan melakukan penataan terhadap anggota DPRD Kota dan Kabupaten, yang malas- malas, kita akan PAW. Akan kita peringatkan satu- dua- tiga kali, kalau tidak bisa memperbaiki, di PAW,” tegas Gandung.

Selanjutnya, peran kaum milenial Golkar, tidak luput dari sorotannya. Menurutnya, kaum milenial khususnya yang tergabung dalam elemen- elemen Partai Golkar, memiliki peran strategis yang sangat penting untuk dimaksimalkan.

Dalam sambutannya itu, Ia juga menyampaikan rencana pelaksanaan pelantikan, akan dipusatkan di Kabupaten Gunungkidul dengan melibatkan 4-5ribu kader Partai Golkar. (air)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved