Bantul

Pilkada Bantul Dipastikan Tak Ada Calon Independen

Seperti pemilu sebelumnya, kontestasi politik di Bumi Projotamansari tahun ini dipastikan tidak ada pasangan calon dari jalur independen atau perseora

Pilkada Bantul Dipastikan Tak Ada Calon Independen
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul, akan dilangsungkan pada 23 September 2020 mendatang.

Seperti pemilu sebelumnya, kontestasi politik di Bumi Projotamansari tahun ini dipastikan tidak ada pasangan calon dari jalur independen atau perseorangan.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, mengatakan, penyerahan syarat dukungan ke KPU Bantul bagi pasangan perseorangan atau independen telah dibuka pada tanggal 19 - 23 Februari 2020.

Pihaknya mengaku menunggu sampai batas akhir penutupan hingga pukul 24.00 WIB, ternyata tidak ada satupun pasangan calon yang mendaftar.

"Jadi untuk jalur perseorangan di (Pilkada) Bantul dipastikan tidak ada," kata dia, dihubungi, Senin (24/2/2020).

Pilkada Bantul, Suharsono Pilih Anggun untuk Jadi Wakilnya

Sebelumnya, ada satu bakal pasangan calon yang dikabarkan bersiap-siap untuk melakukan pendaftaran lewat jalur Independen atau perseorangan.

Mereka adalah bakal pasangan Hendri Hendradi dan Budi Suprayogi.

Keduanya bahkan sudah sering konsultasi ke KPU melalui tim Liasison Officer (LO) untuk jalur independen.

Namun demikian, hingga batas akhir penyerahan berkas, bakal pasangan calon independen tersebut tidak datang. Artinya tidak jadi mendaftarkan diri.

Ketua Bidang SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Bantul, Musnif Istiqomah menceritakan, awalnya bakal pasangan calon independen Hendri - Yogi informasinya akan datang mendaftar ke KPU pada Jumat (21/2/2020) lalu sekitar pukul 09.00.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved