Kota Yogya

Giwangan Beraksi, Ajang Pembentukan Karakter Anak

Ratusan anak ambil bagian dalam acara Giwangan Beraksi yang diselenggarakan oleh JBM RW 01 Giwangan pada Minggu (23/2/2020) kemarin.

Giwangan Beraksi, Ajang Pembentukan Karakter Anak
istimewa
Pentas seni dalam kegiatan Giwangan Beraksi yang diselenggarakan di Gedung SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Minggu (23/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Ratusan anak ambil bagian dalam acara Giwangan Beraksi yang diselenggarakan oleh JBM RW 01 Giwangan pada Minggu (23/2/2020) kemarin.

Kegiatan Giwangan Beraksi merupakan puncak dari beberapa agenda lainnya yang sudah dilaksanakan sejak 3 Januari silam.

Sejumlah kegiatan yang dijalankan di antaranya jelajah kampung RW 01, Lesehan Ahad pagi, training mapping, pembuatan boneka jari, futsal asyik, sarasehan menjadi MC dan workhshop pengolahan sampah.

Tema yang diangkat tahun ini adalah Berkarya Nyata dan Peduli Sesama.

Warga Minta Masalah SAH Dongkelan Segera Ditangani

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi media dalam mengembangkan potensi dan bakat serta memotivasi anak-anak dalam berkarya.

Tak hanya itu, melalui kegiatan Giwangan Beraksi ini juga untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan kemasyarakatan.

" Kami ingin menjadikan kegiatan ini bisa menjadi media dalam pembentukan karakter,"kata koordinator kegiatan Giwangan Beraksi, Fajar Nur Rohmad.

Sementara itu Lurah Giwangan, Anggit Saefudin mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh warga ini.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Dia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin sehingga bisa menjadi ajang positif bagi para pemuda.

Dalam puncak kegiatan Giwangan Beraksi ini juga ditampilkan sejumlah kesenian mulai dari tari, pentas drama, pembacaan kisah nabi, pentas Hadroh hingga sulap yang ditampilkan Jack Sparrow.

Selain pertunjukan seni, kegiatan Giwangan Beraksi juga diisi dengan pemberian reward anak berprestasi serta deklarasi kampung baca.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh JBM (Jam Belajar Masyarakat) RW 01 ini juga bekerjasama dengan beberapa komunitas, seperti GPAN (Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara), Kampung Ramah Anak RW 01, Rumah Baca Suryowinoto serta komunitas ekonomi warga RW 01. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved