Jawa

FKUB Klaten Jadi Percontohan Se-Solo Raya

Tujuan utama dibentuknya PKUB adalah mensinergikan program dan cita-cita FKUB Klaten dalam menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat Klaten.

FKUB Klaten Jadi Percontohan Se-Solo Raya
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani membuka rapat Koordinasi FKUB Se – Solo Raya bertempat di Pendopo Agung Setda Klaten, Senin (24/2/2020). 

 Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Penguatan kelembagaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten yang kini telah dibentuk hingga tingkat kecamatan dan tingkat desa mendapat apresiasi banyak pihak, bahkan menjadi percontohan se-Solo Raya.

Hal itu dikemukakan Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah, Taslim Sahlan saat membuka acara Rapat Koordinasi FKUB Se – Solo Raya bertempat di Pendopo Agung Setda Klaten, Senin (24/2/2020).

“Memang Soloraya ini (FKUB) sering saya bawa kemana-mana. Terakhir kemarin Kabupaten Klaten saya pamerkan ke kabupaten lain pekan yang lalu. FKUB Klaten itu bisa serentak membentuk FKUB hingga tingkat kecamatan. Sebanyak 26 kecamatan dan berseragam semua. Saya pulang dari Klaten kemarin langsung saya tunjukan ke daerah lain,” papar Taslim Sahlan di hadapan 400 pengurus FKUB Se- Soloraya.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Ketua FKUB Klaten Syamsudin Asyrofi berharap bahwa dalam Rapat Koordinasi ini dapat menghasilkan beberapa rekomendasi.

“Salah satu rekomendasi utama yang ingin dihasilkan adalah pembentukan FKUB di tingkat pusat maupun di tingkat kecamatan. Contohnya di Klaten ada Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di tingkat kecamatan yang sudah terbentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Dengan hadirnya PKUB ini harapannya serangkaian program dan tujuan dari tingkat kabupaten dapat terlaksana dengan baik hingga tingkat kecamatan,” harap Syamsudin.

Ketua FKUB itu juga menegaskan bahwa tujuan utama dibentuknya PKUB adalah mensinergikan program dan cita-cita FKUB Klaten dalam menjaga kondusivitas di tengah-tengah masyarakat Klaten.

Termasuk menjaga Kabupaten Klaten senantiasa kondusif, aman, persatuan dan kesatuan selalu terjaga sehingga dapat membangun Kabupaten Klaten, khususnya terjaganya kerukunan dan selalu menghormati agama satu dan lain. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved