Peringatan Hari Jadi ke-6, Sindu Kusuma Edupark Gelar Wayangan dengan Dalang Ki Seno Nugroho

Peringatan Hari Jadi ke-6, Sindu Kusuma Edupark Gelar Wayangan dengan Dalang Ki Seno Nugroho

Peringatan Hari Jadi ke-6, Sindu Kusuma Edupark Gelar Wayangan dengan Dalang Ki Seno Nugroho
Tribun Jogja/Wisang Seto Pangaribowo
Pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik dan Ki Seno digelar di lapangan parkir SKE, acara puncak ulangtahuj SKE ke 6, Minggu (23/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA -Sindu Kusuma Edupark (SKE) rayakan ulang tahun ke 6 dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Puncak peringatan hadri jadi ditutup dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho serta pentas dalang cilik.

Pementasan wayang kulit dilaksanakan di lapangan parkir SKE, Minggu (23/2/2020).

Manager SKE, Maria Lestari menuturkan peringatan ulang tahun SKE ke-6 ini pihaknya menggelar sejumlah kegiatan mulai dari donor darah, samsat keliling, mengundang komunitas otomotif dan juga media, agen perjalanan wisata.

"Beberapa rangkaian acara tersebut juga bertujuan untuk kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat jika SKE memiliki 3 wahana baru. Ketiga wahana tersebut adalah Disasster room, family coaster, dan hand boat," paparnya.

Sindu Kusuma Edupark Hadirkan 3 Wahana Baru di Tahun 2020

Adanya wahana baru tidak hanya untuk berwisata saja tetapi SKE juga mengedukasi masyarakat melalui wahana baru dissater room, dimana pengunjung mendapatkan edukasi bagaimana cara menghadapi bencana alam.

"Seperti namanya disasster yang artinya bencana, pada ruangan tersebut akan disimulasikan gempa bumi, angin topan, kebakaran, nanti para pengunjung akan mendapatkan edukasi bagaimana cara menghadapi bencana tersebut," ucapnya.

Sebelum ditutup dengan pagelaran wayang kulit, pada pagi hari diadakan zumba party.

Animo masyarakat yang mengikuti senam zumba cukup besar. Sehingga pihaknya berencana akan kembali menggelar zumba party.

"Kedepan akan kita akan susun kembali jadwalnya berapa minggu sekali akan kita adakan zumba party," imbuhnya.

Maria mengatakan SKE memberikan promo kepada masyarakat yang berkunjung tidak hanya saat ulang tahun saja tetapi pada hari-hari biasa SKE juga memberikan beberapa promo.

"Besok pada Hari Kartini kita ada promo, selain itu kami juga berikan promo pada hari-hari biasa dan akhir pekan seperti pada water park ada promo diskon 50 persen," ujarnya.

"Kami tidak hanya sebagai tempat bersenang-senang saja tetapi kami juga peduli dengan budaya jawa terutama Yogyakarta, seperti wayang kulit ini minimal satu tahun sekali atau dua tahun sekali kita adakan," pungkasnya.(Tribunjogja/Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved