Kota Yogya

Siapkan 2.000 Blangko, Warga Luar DIY Bisa Cetak E-KTP Lewat GISA

Pemerintah Kota Yogyakarta dipercaya oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjadi pusat perekaman e-KTP.

Siapkan 2.000 Blangko, Warga Luar DIY Bisa Cetak E-KTP Lewat GISA
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik melalui pelayanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (20/02/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik melalui pelayanan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (20/02/2020).

Pelayanan GISA akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu Kamis (20/02/2020) pukul 09.00 sampai 15.00 dan Jumat (21/2/2020) pukul 08.30 sampai 14.15.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan Pemerintah Kota Yogyakarta dipercaya oleh Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjadi pusat perekaman e-KTP.

Urus E-KTP dan KIA, Ratusan Warga Serbu Balai Kota Yogyakarta

"Jadi pada hari ini dan besok, Pemkot melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ditunjuk sebagai pusat perekaman e-KTP untuk semua wilayah. Jadi masyarakat DIY bahkan luar DIY bisa melakukan perekaman dan pencetakan di sini,"katanya saat meninjau pelayanan GISA di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (20/02/2020).

Ia melanjutkan, ada 2.000 blangko yang disiapkan untuk melayani pencetakan e-KTP.

Sementara untuk perekaman tidak terbatas. 

"Silakan masyarakat yang memiliki surat keterangan tanda penduduk datang untuk melakukan pencetakan. Kesempatan juga untuk mahasiswa yang memiliki surat keterangan, bisa mencetak di sini," lanjutnya.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Heroe juga meminta masyarakat Yogyakarta yang belum melakukan perekaman untuk datang.

Dari sekitar 315 ribuan warga Kota Yogyakarta, masih ada sekitar 2.000 warga yang belum melakukan perekaman. 

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar warga Kota Yogyakarta yang belum memiliki e-KTP untuk melakukan perekaman.

"Masih ada sekitar 2.000an yang belum merekam. Kita sudah lakukan berberbagau upaya, bahkan sampai ke RT, namun masih belum ketemu. Apakah sudah tidak tinggal di Kota Yogyakarta, tetapi masih terdaftar, nah ini yang masih kita kejar," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved