Travel

Mengenal Lebih Dekat Obyek Wisata Bukit Rhema, Gereja Ayam Tempat Syuting Film AADC

Mengenal Lebih Dekat Obyek Wisata Bukir Rhema, Gereja Ayam Tempat Syuting Film AADC

Tribun Jogja/Yudha Kristiawan
Sejumlah wisatawan menikmati suasana di area Bukit Rhema yang berada di Gombong Kembanglimus Borobudur Magelang Jawa Tengah saat akhir pekan. Bangunan di objek wisata ini lebih dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Keindahan panorama dari Bukit Rhema menjadi daya tarik tersendiri selain gaya arsitektur bangunan yang unik berbentuk kepala burung Merpati bermahkota. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Destinasi wisata yang satu ini memiliki daya pikat kuat dari gaya arsitektur bangunannya.

Selanjutnya, pemandangan alam dari bangunan ini menjadi magnet lainnya sehingga wisatawan tertarik berkunjung ke sini. Namanya Bukit Rhema atau terlanjur dikenal dengan sebutan Gereja Ayam.

Terletak di perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah.

Bukit Rhema kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Gaya arsitektur bangunan utama yang menyerupai kepala burung Merpati bermahkota inilah yang menjadi daya pikat utama wisatawan berkunjung ke sini.

Di akhir pekan bulan Januari kemarin, redaksi Wigo berkunjung ke Bukit Rhema.

Perjalanan dari kota Yogyakarta sengaja mengambil rute alternatif jalur sebelah barat menyusuri pinggiran sungai Progo. Sepanjang rute ini suasana asri pedesaan sangat terasa.

Apalagi bakal melewati Kalibawang yang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil buah durian dan buah naga.

Bila memiliki cukup waktu, bisa singgah sebentar di lapak-lapak penjual durian dan buah naga di pinggir jalan di Kalibawang.

Perjalanan melewati rute ini dari Kota Yogyakarta kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam 25 menit dengan kondisi lalulintas lancar.

5 Tempat Wisata Favorit di Jogja untuk Menikmati Sunset Selain Pantai, Bikin Sore Kamu Mengesankan

Tak sulit mencari lokasi Bukit Rhema bagi yang baru pertama kali berkunjung. Melalui bantuan aplikasi peta digital, pengendara akan diarahkan melewati Candi Borobudur dan kira kira 15 menit kemudian sampailah di Bukit Rhema.

Halaman
1234
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved