Nasional

Menhan: Generasi Muda Digadang Menjadi Pemimpin yang Membawa Perbaikan Bangsa

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memberikan ceramah pembekalan kepada segenap siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, Jumat (7/2/2020).

Menhan: Generasi Muda Digadang Menjadi Pemimpin yang Membawa Perbaikan Bangsa
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyalami salah seorang siswa seusai memberikan ceramah pembekalan kepada siswa SMA Taruna Nusantara, di Balairung Pancasila, SMA Taruna Nusantara Magelang, Jumat (7/2/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memberikan ceramah pembekalan kepada segenap siswa dan siswi SMA Taruna Nusantara Magelang, Jumat (7/2/2020).

Dalam ceramahnya, Prabowo mengatakan, generasi muda harus giat belajar dan bekerja dengan keras, karena mereka adalah calon pemimpin yang akan membawa perbaikan kepada bangsa.

"Kalian diharapkan menjadi warga negara terbaik, menjadi pemimpin yang membawa perubahan, perbaikan kehidupan rakyat, mencari terobosan di segala bidang, baik bidang ilmu pengetahuan, pendidikan, olahraga, dan seni. Siapa lagi kalau bukan kalian? Siapa lagi kalau bukan generasi muda yang akan membawa perbaikan bangsa indonesia," kata Prabowo, di Balairung Pancasila, SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jumat (7/2/2020).

Menhan Prabowo Subianto : Kita Harus Bersatu Tegakan Kedaulatan Negara

Prabowo mengatakan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang cerdas, unggul, penuh semangat, berani dan selalu rendah hati, selalu ingin membantu kawan, membantu rakyat yang lemah dan semua orang.

Kalau hanya memikirkan diri sendiri, maka bukanlah pemimpin yang benar.

"Kalau pemimpin hanya memikirkan diri sendiri bukan pemimpin yang benar. Bukan itu yang kami harapkan dari lulusan SMA TN. Cerdas tapi rendah hati, kerja keras, semangat, membela kaum yang lemah dan selalu gembira," tuturnya.

Prabowo sendiri mengatakan SMA TN didirikan karena dirasakan pentingnya masalah pemimpin.

Negara dapat bangun ataupun hancur karena pemimpinnya.

Meski pemimpin itu dilahirkan, tetapi kadang ada pemimpin baik yang dilahirkan, tetapi tidak diberi kesempatan.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved