Yogyakarta

161 Atlet DIY Jalani Puslatda PON XX, Sultan HB X Targetkan 20 Emas

Sebanyak 161 atlet resmi melakukan Puslatda sebagai persiapan jelang PON XX tahun 2020 Papua.

161 Atlet DIY Jalani Puslatda PON XX, Sultan HB X Targetkan 20 Emas
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Gubernur DIY, ri Sultan Hameng Kubuwono X (tengah) didampingi Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto foto bersama dengan atlet yang mengikuti Puslatda PON XX Papua, Kamis (6/2/2020).  

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 161 atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) sebagai persiapan jelang perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Papua.

Pencanangan Puslatda PON 2020 itu dilakukan lewat sebuah seremoni yang digelar di Bale Raos, Komplek Keraton Yogyakarta, Kamis (6/2/2020).

KONI DIY Prioritaskan Puslatda Atlet PON 2020

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam sambutannya berharap setelah dilakukan pencanangan tersebut atlet-atlet DIY bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri pada PON XX 2020 Papua mendatang.

"Harapan saya, Puslatda ini dimanfaatkan sebagai bentuk penyadaran akan arti pentingnya sebuah proses melalui latihan," ujar Ngarsa Dalem saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di DIY itu juga menegaskan, Puslatda digelar dengan target untuk meningkatkan prestasi DIY yang lebih baik jika dibanding pada arena PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat lalu.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Dimana pada PON XIX di Jawa Barat, DIY finish diperingkat 10 klasemen akhir dengan mengemas total 56 medali dengan rincian 16 emas, 15 perak dan 25 perunggu.

"Kami berharap kontingen DIY pada PON XX 2020 Papua mendatang bisa meraih 20 emas," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto, berharap atlet-atlet yang mengikuti Puslatda bisa mempersiapkan diri selama sembilan bulan waktu tersisa.

"Waktu tinggal sembilan bulan menuju PON, mari kita maksimalkan agar DIY berjaya di Papua," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved