Pilkada Bantul

Tribun Jogja Kunjungi KPU Bantul

Pertemuan itu membahas banyak hal, termasuk mengenai tahapan Pilkada di Bantul yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020 mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho (baju putih) menyerahkan maskot Pilkada Bantul, kepada GM Bisnis Tribun Jogja, Daryono. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - General Manager (GM) Bisnis Tribun Jogja, Daryono bersama Pimpinan Redaksi, Ribut Raharjo dan Manager digital Tribunjogja.com, Ikrob Didik melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul, Jumat (31/1/2020) siang.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Joko Santoso.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, membahas banyak hal, termasuk mengenai tahapan Pilkada di Bantul yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020 mendatang.

Sejarah Baru di Pilkada Bantul, PKS dan PDIP Bertemu untuk Buka Wacana Koalisi

Dimana KPU Bantul sebagai panitia penyelenggara, memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan setiap tahapannya kepada masyarakat.

Pimpinan Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo mengutarakan, Pilkada merupakan proses demokrasi tingkat daerah yang seharusnya bisa dinikmati dan menjangkau semua kalangan.

Bukan hanya hajatnya orang tua saja. Tetapi mengajak dan melibatkan generasi muda.

Sebab itu, sebagai media massa arus utama di Daerah Istimewa Yogyakarta, Tribun Jogja sepenuhnya mendukung, proses sosialisasi mengenai tahapan Pilkada 2020 bisa dilakukan oleh KPU Bantul secara lebih masif.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

"Caranya bisa dengan live streaming, maupun memanfaatkan kanal (website) KPU yang selama ini sudah tersedia di Tribunjogja.com," katanya.

Menanggapi itu, Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyambut dengan ramah.

Pada prinsipnya, kata dia, ajakan di Kanal tersebut dapat diterima.

Namun demikian, pihaknya mengaku akan membicarakan terlebih dahulu dengan jajarannya.

Adapun untuk live streaming, Ia mengaku tertarik dan akan melihat langsung ke studio Tribun Jogja.

"Prinsipnya kita terima, nanti teknisnya, kita akan melihat langsung. Sekalian silaturahmi," ucap dia, lalu tersenyum. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved