5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

Skincare morning routine atau rutinitas pagi untuk mengaplikasikan produk skincare di wajah menjadi penting. Berikut tutorial mudahnya!

www.vogue.com/
Kendall Jenner membagikan morning routine-nya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Perawatan wajah tak hanya dilakukan saat kita akan bepergian ke luar rumah saja. Tak pula cukup dengan perawatan di malam hari sebelum tidur, tapi setelah membuka mata di pagi hari, perawatan juga penting dilakukan.

Perawatan wajah di malam hari ditujukan untuk mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan proses regenerasi yang mulai terjadi saat kita tidur.

Sementara perawatan di pagi hari memiliki fungsi sebagai pelindung dan pencegahan.

Pernah dengar istilah "Lebih baik mencegah daripada mengobati?"

Jika iya, maka itulah gambaran dari mengapa kita perlu melakukan perawatan di pagi hari. 

Nah, Tribunjogja.com kali ini akan membahas tentang lima langkah mudah tutorial melakukan skincare morning routine, yang dilansir dari laman Theeverygirl.com.

1. Cleansing oil (minyak pembersih)

Jika kebetulan kita menggunakan produk skincare berbasis minyak di malam hari, maka minyak pembersih ini mutlak digunakan pada pagi hari untuk membersihkan produk-produk yang telah diaplikasikan sebelum tidur.

Tuangkan atau pompa beberapa tetes ke telapak tangan, kemudian ratakan ke wajah dan pijat lembut. Ratakan ke seluruh kulit wajah hingga ke area leher. Diamkan beberapa saat, sekira 5-10 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan.

2. Pembersih wajah 

Gunakan pembersih wajah yang berbahan dasar air dengan pH rendah, dengan begitu kulit wajah tidak akan mengalami kemerahan.

Gunakan pembersih wajah yang lembut, misalnya busa atau gel. Tuangkan secukupnya di telapak tangan, tuangkan sedikit air, usap-usap sampai berbusa. Aplikasikan ke semua bagian wajah, gosok perlahan, kemudian bilas. Keringkan dengan cara menekan-nekan lap di wajah, jangan menggosoknya.

3. Toner

Ada beberapa yang beranggapan bahwa toner ini kurang penting. Salah! Toner ini berguna untuk menyeimbangkan pH kulit kita dan bertujuan untuk melembabkan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved