Pilkada Bantul

142 Orang Sudah Mendaftar Calon PPK, KPU Bantul Optimis Target Terpenuhi

Sejak dibuka pendaftaran 18 Januari lalu, sedikitnya sudah ada 142 orang yang mendaftar, terdiri dari 80 laki laki dan 62 perempuan.

istimewa
Peserta melakukan pendaftaran calon PPK di kantor KPU Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul sejak 18 Januari sudah membuka pendaftaran untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sampai saat ini, sedikitnya sudah ada 142 orang yang mendaftar.

Terdiri dari 80 laki laki dan 62 perempuan.

"Sampai sekarang, Rabu siang, sudah ada 142 orang yang mendaftar. Laki laki 80 orang dan perempuan 62," terang Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bantul, Musnif Istiqomah, dihubungi, Rabu (22/1/2020).

Baliho Milik BKAD Tak Berizin, Bupati Bantul : Bukan Perintah Saya

Menurut Musnif, sampai saat ini pendaftar dari kecamatan Sewon dan Imogiri adalah yang terbanyak dengan jumlah masing-masing 13 orang sedangkan yang masih minim dari Kecamatan Dlingo dengan jumlah pendaftar baru 2 orang.

Selain itu, Kecamatan Jetis juga menjadi salah satu kecamatan yang masih minim pendaftar dengan jumlah pendaftar hanya empat orang.

Musnif menjelaskan bahwa untuk melanjutkan ke tahapan seleksi administrasi minimal pendaftar dari masing-masing Kecamatan adalah 10 orang serta memenuhi 30% keterwakilan perempuan.

Persentase itu dihitung dari jumlah kebutuhan PPK sebanyak 85 orang.

5 Tahap Mudah Tutorial Skincare Morning Routine, Jaga Kulit Wajah Agar Sehat Sedari Pagi

Meskipun ada 2 kecamatan yang masih minim pendaftar, Musnif optimis target minimal 10 pendaftar di masing-masing Kecamatan akan tercapai sampai hari terakhir pendaftaran, tanggal 24 Januari mendatang.

"Kami optimis target akan terpenuhi, karena KPU sudah melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih disemua segmen masyarakat, seperti di kalangan pemilih pemula maupun pemilih perempuan," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved