Cerita Unik Seorang Pria Tunarungu Tuntut Situs Film Dewasa karena Tak Sediakan Subtitle

Seorang pria tunarungu menuntuk situs film dewasa karena dianggap mengabaikan permohonan adanya subtitle pada video. Berikut selengkapnya!

Cerita Unik Seorang Pria Tunarungu Tuntut Situs Film Dewasa karena Tak Sediakan Subtitle
Net
Ilustrasi Film Dewasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Situs film dewasa Pornhub menghadapi tuntutan dari seorang pria tunarungu bernama Yaroslav Suris karena dianggap menolak akses subtitle, sehingga penyandang gangguan pendengaran sepertinya kesulitan menikmati video yang ditonton.

Yaroslav Suris menggugat situs film dewasa ini dengan menyebutkan bahwa situs tersebut tidak bisa memberikan akses untuk penyandang tunarungu dan gangguan pendengaran berupa subtitle.

Menurutnya, dengan adanya subtitle, video-video 18+ ini bisa lebih mudah dinikmati.

Dikutip Tribunjogja.com dari laman TMZ.com, Selasa (21/1/2020), Suris menuduh dengan tidak adanya subtitle untuk keterangan audio, situs tersebut melanggar Undang-undang Amerika tentang disabilitas.

Dalam berkasnya, Suris menyebutkan bahwa dia tidak bisa memahami audio  dari film dewasa yang ditontonnya, serta menyertakan beberapa judul film yang ia tonton.

Ia mengklaim telah berlangganan premium, namun tak kunjung mendapatkan teks tertutup sebagai keterangan audio.

Suris menuntut agar situs ini menjadi lebih inklusif dan menambahkan teks tertutup/terbatas.

Dia juga menyatakan telah menghubungi pihak situs tersebut, namun tak mendapatkan tanggapan.

Sementara itu, Vice President Pornhub, Corey Price menanggapi dengan mengatakan bahwa pihaknya memahami alasan mengapa Suris menggugat mereka.

"Kami memahami bahwa Yaroslav Suris menuntut Pornhub karena mengklaim bahwa kami telah menolak akses bagi tunarungu dan gangguan pendengaran ke video kami. Meskipun kami umumnya tidak mengomentari gugatan aktif, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan bahwa kami sudah memiliki kategori teks tertutup," ungkap Corey Price pada TMZ.

Menurut Refinery29.com, Pornhub telah meluncurkan teks tertutup pada pertengahan tahun 2018.

Pada awal peluncurannya, situs tersebut mengklaim telah lebih dari 1000 video masuk ke kategori yang menyediakan teks tertutup.

Teks tersebut tidak hanya memberi tahu penonton tunarungu percakapan para penampil tapi juga perubahan emosi.

Dalam keterangan peluncuran kategori ini, Corey Price menyebutkan bahwa pihaknya terbuka dengan tanggapan dari penonton tunarungu yang menonton dan berlanggaran.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved