Yogyakarta

Polsek Umbulharjo Lakukan Program GASPOL Bagi Masyarakat yang Membutuhkan

Program Jumat Berkah dalam bentuk Gaspol (Gerakan Sedekah Polsek Umbulharjo) yang diinisiasi oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo bersama Bh

Polsek Umbulharjo Lakukan Program GASPOL Bagi Masyarakat yang Membutuhkan
Istimewa
Jajaran Polsek Umbulharjo dan Bhayangkari Umbulharjo berikan bantuan melalui program Gaspol 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program Jumat Berkah dalam bentuk Gaspol (Gerakan Sedekah Polsek Umbulharjo) yang diinisiasi oleh Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas, Jumat (10/01/2020) terus bergulir.

Sebelum pihak polsek Umbulharjo melaksanakan Gaspol, terlebih dahulu Bhabinkamtibmas setempat melakukan survei lokasi dan melihat warga yang dianggap layak mendapatkan keberkahan dari Polsek Umbulharjo.

Pada kesempatan ini, Tim Gaspol bersilaturahmi ketempat warga kelurahan Giwangan yaitu Mujiyem Darmo Suhadi (76), Sumarti (63), Pariyatun (74) dan Sriningsih (79).

Polsek Umbulharjo Bekuk Pencuri Spesialis Kos-kosan

Pada pelaksanaan kegiatan Gaspol kali ini, Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo, beserta seluruh jajaran anggota Polsek Umbulharjo turun langsung untuk memberikan bantuan.

Paket keberkahan berupa sembako dan uang tunai dari polsek umbulharjo pun langsung diberikan kepada dua warga di Giwangan tersebut.

Kapolsek Umbulharjo mengatakan bahwa pro­gram Gaspol meru­pakan salah satu program wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain itu, juga sebagai langkah untuk meringankan beban hidup bagi warga yang kurang mampu," katanya.

Polsek Umbulharjo Periksa 2 Saksi Terkait Pembacokan yang Melukai Mahasiswa pada 10 November Lalu

Dengan kegiatan ini, Alaal berharap dapat menjalin rasa persaudaraan dan hubungan silaturahmi yang erat dengan warga khususnya di kecamatan umbulharjo.

Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan partisipasi dan keiklasan seluruh anggota polsek Umbulharjo.

Selain itu, Bhayangkari ranting Umbulharjo juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua Bhayangkari Polsek Umbulharjo, Nitha Alaal, menjelaskan dalam kegiatan tersebut Bhayangkari Polsek Umbulharjo beserta anggota Bhayangkari memberikan sebuah paket sembako.

Menanti Kelanjutan Proyek SAH di Umbulharjo, Sudah Dua Bulan Mangkrak Sejak OTT KPK

“Hal ini bertujuan bahwa polri berikut Istri sangat peduli dan mau berbagi, baik suka maupun duka dengan masyarakat, dengan harapan tidak ada jarak maupun kesenjangan di antara umat manusia,” jelasnya,

Nitha juga mengatakan pemberian paket tersebut jangan dilihat dari bentuk dan isinya tapi ini merupakan wujud perhatian kita kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Umbulharjo.

Tim gaspol dan Bhayangkari juga melanjutkan dengan menyam­bangi rumah Pariyatun.

“Saya berharap pihak Polri dan Bhayangkari tetap selalu memper­hatikan orang-orang yang lemah, seperti saya ini, Bukan hanya ke­luarga Kami saja, akan tetapi masih banyak di luar sana memerlukan perhatian po­lisi dan ibu-ibu Bhayangkari, Terimakasih Pak polisi dan Ibu Bhayangkari telah membantu keluarga kami mudah-mudahan bapak-bapak polisi maupun Ibu Bhayangkari men­dapat berkah dari Allah SWT. Aamin,” ungkap Pariyatun. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved