Jawa

Bupati Klaten Tegaskan Pelayanan OPD kepada Masyarakat Gratis

Pelayanan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten kepada masyarakat, semua dilakukan secara gratis.

Bupati Klaten Tegaskan Pelayanan OPD kepada Masyarakat Gratis
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan sambang warga perdana tahun 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (8/1/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelayanan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten kepada masyarakat, semua dilakukan secara gratis.

Misalnya pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) maupun pelayanan aneka periijnan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten maupun pelayanan masyarakat lainnya.

"Semua OPD di lingkup Kabupaten Klaten siap memberikan pelayanan masyarakat sesuai jenis pelayanan yang ada di OPD masing-masing secara gratis," kata Bupati Klaten Sri Mulyani saat Sambang Warga Perdana 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (8/1/2020)

Bupati Klaten Sambang Warga Perdana 2020 di Desa Sumberejo

Bupati Klaten Sri Mulyani juga mengatakan, saat ini telah banyak capaian prestasi dan penghargaan yang diraih pada program-program pembangunan di Kabupaten Klaten.

Untuk itu, semua harus bersyukur dan bangga atas prestasi ini, tapi perlu diingatkan, hendaknya prestasi ini jangan membuat terlena larut dalam kegembiraan, karena masih banyak catatan yang harus diselesaikan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani menekankan, kepada jajaran aparatur pemerintah di Kabupaten Klaten dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten, agar lebih serius menangani bidang tugas dan tanggung jawabnya. Aparatur pemerintah saat ini dituntut untuk peka terhadap keluhan rakyat.

Bupati Klaten Lakukan Dialog Bersama Wagub Jateng Sikapi Pertambangan Rakyat

Menurut Bupati Klaten Sri Mulyani, sudah selayaknya aparatur daerah banyak menyambangi warga, berdialog dengan rakyat agar tidak ada lagi sekat antara pemimpin dan yang dipimpin.

Sehingga terjalin komunikasi yang efektif guna memantapkan langkah dalam menyukseskan pembangunan mewujudkan Kabupaten Klaten Keren, Maju, Mandiri dan Berdayasaing.

Saat sambang warga di Desa Sumberejo, Bupati Klaten Sri Mulyani juga mengajak kepada semua masyarakat Klaten khususnya di Desa Sumber Rejo agar turut berpartisipasi aktif dan penuh rasa kebersamaan untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan di Kabupaten Klaten.

Karena perlu disadari tanpa adanya kebersamaan dan dukungan dari masyarakat maka pembangunan yang dilaksanakan tidak akan dapat mencapai keberhasilan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved