Jawa

TIC Borobudur Dihidupkan Kembali dengan Pagelaran Kesenian Tradisional Setahun Penuh

Pagelaran seni rutin ini tak hanya untuk menambah daya tarik wisata saja, tetapi juga sebagai upaya pelestarian kesenian tradisional di Kabupaten Mage

TIC Borobudur Dihidupkan Kembali dengan Pagelaran Kesenian Tradisional Setahun Penuh
Istimewa
Masyarakat menyaksikan kesenian tradisional pada peluncurkan kalender wisata dan pagelaran seni setahun penuh di Tourist Information Center (TIC) Borobudur, Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tourist Information Center (TIC) Kabupaten Magelang dihidupkan kembali.

Selama setahun nanti, satu minggu sekali, pertunjukkan kesenian tradisional dari 52 kelompok seni asli Magelang akan ditampilkan.

Pagelaran seni rutin ini tak hanya untuk menambah daya tarik wisata saja, tetapi juga sebagai upaya pelestarian kesenian tradisional di Kabupaten Magelang.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, TIC dihidupkan kembali untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang.

Nanti akan diselenggarakan pertunjukkan kesenian tradisional setiap seminggu sekali, selama setahun.

3 Anggota Polres Magelang Dapat Penghargaan Polisi Terfavorit

"Keberadaan TIC dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata di kabupaten magelang, event pertunjukkan kesenian tradisional setiap seminggu selama 52 kali, setahun. Promosi pariwisata budaya, melestarikan kesenian tradisional, dan menambah lama tinggal wisatawan," tutur Iwan, Minggu (5/1) dalam sambutannya di TIC Borobudur, Kabupaten Magelang.

Iwan mengatakan, pertunjukkan ini sebagai pembinaan terhadap komunitas ekonomi kreatif, sub sektor seni pertunjukkan, dengan begitu sub sektor ini akan terus berkembang.

Pertunjukkan kesenian ditampilkan setiap hari Minggu di TIC. Sehari selama tiga kali, pada pukul 10.00, 13.00, dan 15.00.

"Pertunjukkan ini sebagai pembinaan komunitas ekonomi kreatif sub sektor seni pertunjukkan. Sehingga sub sektor ini akan terus berkembang. Pertunjukkan kesenian ditampilkan setiap hari minggu di TIC. Dalam sehari tiga kali," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved