Jawa

3 Anggota Polres Magelang Dapat Penghargaan Polisi Terfavorit

Reward diberikan atas prestasi yang telah diraih, baik dalam bidang pelayanan masyarakat dan pengungkapan kasus kejahatan melalui media sosial.

3 Anggota Polres Magelang Dapat Penghargaan Polisi Terfavorit
istimewa
Tiga personel Kepolisian Resort Magelang diberikan penghargaan atau reward oleh Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, Kamis (2/1/2019) atas prestasi yang telah diraih. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tiga personel Kepolisian Resort Magelang diberikan penghargaan atau reward oleh Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, Kamis (2/1/2020).

Ketiga anggota kepolisian tersebut diberikan reward atas prestasi yang telah diraih, baik dalam bidang pelayanan masyarakat dan pengungkapan kasus kejahatan melalui media sosial.

"Penghargaan ini adalah pengakuan dari kami selaku pimpinan, rekan dan masyarakat. Ketiga anggota benar-benar berprestasi. Reward ini sebagai penghargaan atas prestasi mereka. Jangan dilihat dari semata-mata piala, piagam maupun tali asih," kata Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, Kamis (2/1/2020) di sela penyerahan penghargaan di Mapolres Magelang.

3 Pemenang Lomba Foto Senam Moncer Serius 2020 Terima Hadiah

Piala dan penghargaan atau reward pun diberikan kepada tiga personil yang menjadi Polisi Favorit tahun 2019 Polres Magelang, yakni Aipda Donny Sugiyarto, Ipda Farkhani, dan Sanggra Pranantiyo.

Aipda Donny Sugiyarto yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Donorejo Mertoyudan Magelang mendapatkan gelar Polisi Favorit I ( pertama).

Donny menjadi Polisi terpopuler di Masyarakat, dan banyak mendapatkan berbagai penghargaan dari Institusi Kepolisian maupun dari luar Kepolisian.

Prestasi yang didapatnya antara lain adalah Juara Lomba Bhbinkamtibmas tingkat Polres Magelang dan Polda Jateng, penghargaan dari Bupati Magelang dalam bidang Kemanusiaan Pelopor terbentuknya Lembaga Pengurangan Resiko Bencana (LPRB) Kecamatan Mertoyudan dan penggiat Relawan Kemanusiaan.

Donny juga meraih peringkat satu The Best Nominator dalam acara DPRD Awards 2019, sebagai Polisi Favurit dan humanis.

Sementara Ipda Farkhani menjabat Kanit Binmas Polsek Tempuran Magelang mendapatkan gelar Polisi Favorit II tahun 2019 , sebagai Polisi banyak dikenal Masyarakat dan Peduli Lingkungan Internal dan eksternal.

Sementara itu, Aipda Sanggra Pranantiyo, anggota Reskrim Polres Magelang berprestasi dalam bidang ungkap kasus dengan memanfaatkan media sosial.

Pungky mengatakan, penghargaan ini penting untuk kinerja anggota kepolisian ke depan.

Ia berharap adanya pengakuan diri ini ke depan dapat memacu tugas dan dapat menularkan ke anggota kepolisian yang lain.

"Kita sendiri bisa membuktikan atas penghargaan yang akan diperoleh, selama mampu dikerjakan jangan menunggu orang lain," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved