Bisnis

Ralali.com Kolaborasi dengan Asemka Hadirkan Ralali Pay dan Ralali Credit

Berdasarkan data yang dihimpun Global Web Index, sekitar 86 persen masyarakat Indonesia melakukan transaksi online sepanjang tahun 2018.

Ralali.com Kolaborasi dengan Asemka Hadirkan Ralali Pay dan Ralali Credit
IST
(ki-ka) Irwan Suryadi sebagai Chief Technology Officer Ralali.com, Ujang Sunarya sebagai Building Manager Pusat Grosir Asemka dan juga Alvin Aulia Akbar sebagai SVP Financial Business Ralali.com saat pengenalan Ralali Pay dan Ralali Kredit. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Berdasarkan data yang dihimpun Global Web Index, sekitar 86 persen masyarakat Indonesia melakukan transaksi online sepanjang tahun 2018.

Di tahun yang sama, Bank Indonesia (BI) juga mencatat bahwa nilai transaksi e-commerce mencapai Rp77,766 triliun.

Ralali.com Business to business (B2B) platform mengambil peran dengan memberikan edukasi literasi digital dan solusi bisnis secara langsung, salah satunya melalui kolaborasi dengan Pusat Grosir Asemka.

Sinergi ini diperkuat dengan hadirnya Ralali Pay dan Ralali Credit, dua layanan fintech terkini dari Ralali.com, untuk membantu UKM Pusat Grosir Asemka dan jutaan UMKM Indonesia.

Strategi Hadapi Persaingan Bisnis, Super Indo Unggulkan Produk Segar

Dikenal sebagai sentral produk grosiran yang dituju berbagai pelaku usaha Indonesia mulai dari produk kategori aksesoris, souvenir dan kecantikan, Pusat Grosir Asemka sendiri telah menjadi pusat perdagangan sejak 1989 dengan 1.300 UKM dan 20 ribu pengunjung tiap harinya.

Menurut CTO (Chief Technology Officer) Ralali.com Irwan Suryadi, menggandeng Pusat Grosir Asemka ini merupakan bentuk komitmen Ralali.com dalam menghadirkan inovasi berkelanjutan bagi berbagai kelas UMKM Indonesia.

“Ke depannya kami akan menggandeng lebih banyak pelaku usaha ritel tradisional untuk bertransformasi secara digital, sehingga lompatan-lompatan untuk mewujudkan Indonesia Maju sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia benar-benar terwujud melalui sektor UMKM yang nantinya melek teknologi. Produk-produk dalam negeri pun mampu menguasai pasar nasional kita,” tegas Irwan dalam rilisnya.

SVP Financial Business Ralali.com, Alvin Aulia Akbar menjelaskan, kolaborasi ini dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan UKM yang ada melalui Ralali Pay.

Ralali.com Perkuat Fintech untuk Pelaku UMKM

"Pembeli tidak harus pusing membawa uang tunai atau pun bingung harus membayar melalui dompet digital yang mana, karena semuanya dapat dijawab oleh unified QR dari Ralali Pay. Proses transaksi mudah dan cepat ini dilakukan dengan integrasi proses offline ke online,” papar Alvin.

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved