Lifestyle

Wujudkan Resolusimu Tahun Depan melalui Beberapa Hal Berikut

Apakah kamu lupa untuk membuat jurnal pada satu hari, makan sesuatu yang tidak seharusnya kamu makan, terlalu sibuk bekerja di luar target tersebut at

Wujudkan Resolusimu Tahun Depan melalui Beberapa Hal Berikut
ist
Tahun Baru 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu dari beberapa kebiasaan jelang tahun baru adalah membuat target atau resolusi untuk tahun depan.

Setiap awal tahun rasanya semua orang membuat resolusinya masing-masing, namun tak sedikit yang gagal.

Sebagian orang bahkan membuat target yang sama setiap tahunnya, karena memenuhi sebuah target bukanlah hal yang mudah ketika kita sudah kekurangan antusiasme dan kembali ke kebiasaan lama.

Lalu, apa bedanya mereka yang memiliki resolusi sama setiap tahunnya dengan mereka yang berhasil merealisasikan resolusinya dari tahun ke tahun?

Lima tips berikut bisa menjadi jawabannya:

1. Memikirkan alasan dari setiap target

Ketika mengatur sebuah target, penting untuk memikirkan pula mengapa kamu memiliki target tersebut dan apakah alasan kamu itu tepat.

Psikiater dan penulis buku Dr. Michael Bennet mengatakan kepada the New York Times bahwa jika target tersebut disusun karena rasa benci terhadap diri sendiri, penyesalan atau hasrat ada satu waktu, kemungkinan kebiasaan baru tersebut tidak akan bertahan lama.

"Tetapi jika melalui sebuah proses di mana kamu berpikir keras mencari apa yang baik untuk dirimu, kamu mengubah struktur dalam hidupmu, kamu membawa orang-orang ke dalam hidupmu yang akan membantu merealisasikan resolusi tersebut, maka kamu punya kesempatan merealisasikannya," kata Bennet.

Tips Mudah Memiliki Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru 2020

2. Jangan takut punya target besar

Halaman
1234
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved