PT Angkasa Pura 1 Salurkan Bantuan Kemitraan di Wilayah DIY

Dari 14 mitra binaan baru tersebut, 3 mitra binaan bergerak di bidang industri, 1 mitra di bidang jasa dan 10 mitra di bidang perdagangan.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisitjipto salurkan pinjaman kemitraan kepada 14 pengusaha kecil di wilayah DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 14 pengusaha kecil di wilayah DIY.

Penyaluran pinjaman total sebesar Rp605 juta diberikan secara simbolis oleh Shared Services Senior Manager, Zulfikar Noor, didampingi oleh Corporate Social Responsibility Manager, Ike Yutiane di Ruang Rapat Yudhistira Graha Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Kamis (26/12/2019).

Dari 14 mitra binaan baru tersebut, 3 mitra binaan bergerak di bidang industri, 1 mitra di bidang jasa dan 10 mitra di bidang perdagangan.

Penyaluran Kemitraan ini menjadi penyaluran tahap keenam di tahun 2019 dengan total penyaluran sebesar Rp 2.36 miliar dengan total 52 mitra binaan dari berbagai sektor usaha.

Selain memberikan bantuan permodalan dengan bunga ringan, program kemitraan juga diberikan melalui pembinaan kepada mitra binaan dalam
bentuk pelatihan manajemen usaha, pemasaran, fasilitas pameran atau promosi melalui pameran lokal dan nasional

Selain itu juga memberikan kesempatan pemagangan di mitra binaan unggulan bandara lainnya.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan UKM perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga menjadi usaha yang mandiri dan tangguh serta dapat meningkatkan kompetensi dan daya saing.

"Oleh karena itu melalui program CSR kami hadir dengan program bantuan kemitraan guna mendukung dan membina masyarakat baik yang berada di area dan luar wilayah lingkungan bandara agar tetap dapat merasakan manfaat dari kehadiran bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero)," ujarnya.

Di penghujung tahun 2019, tercatat realisasi penyaluran Dana Program Bina Lingkungan sampai dengan bulan Desember 2019 sebesar Rp 1.519.933.459

Rincingan penyaluran di sektor bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana umum, sektor ibadah, dan sektor pengentasan kemiskinan.

PT Angkasa Pura I (Persero) juga berperan serta aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, serta kualitas lingkungan sehingga bermanfaat baik bagi perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

“Semoga melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang telah disalurkan melalui program CSR di tahun 2019 dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat," kata dia.

Angkasa Pura berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif.

"Kami berharap kepada seluruh mitra binaan agar dapat memanfaatkan pinjaman kemitraan maupun bantuan bina lingkungan yang diterima dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved