Pendidikan

Rektor UNY Kunjungi Peraih UN Tertinggi Se-DIY di Playen, Gunungkidul

“Saya selalu bilang, kalau belajar yang bener dan pener (tepat dan sungguh-sungguh). Kalau tidak ada niat belajar benar, menikah saja,” kenang Markus

Rektor UNY Kunjungi Peraih UN Tertinggi Se-DIY di Playen, Gunungkidul
IST
Pada Rabu (18/12/2019) pagi, Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa mengunjungi rumah Virdiana di Playen untuk verifikasi bidikmisi sekaligus mengapresiasi pencapaian Virdiana. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa mengunjungi Virdiana Inggried Marwanti (19), pada Rabu (18/12/2019) pagi.

Kunjungan dilakukan ke rumah keluarga Virdiana di Dusun Bandung, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul.

Melalui kunjungan ini, UNY hendak melakukan verifikasi bidikmisi sekaligus mengapresiasi pencapaian Inggried.

Layaknya diungkapkan oleh Sutrisna, Virdiana adalah talenta hebat yang kini menjadi salah satu anak didiknya.

Pertengahan tahun lalu, Inggried juga sempat viral di media massa sebagai gadis yang menyabet nilai tertinggi Ujian Nasional se-DIY kala masih berstatus sebagai siswi SMKN 1 Wonosari.

“Waktu itu nilai Ujian Nasionalnya nyaris sempurna: 98 untuk Bahasa Indonesia, 96 untuk Bahasa Inggris, 97,50 untuk Matematika, dan 92,50 untuk Kompetensi Keahlian. Atas pencapaian tersebut, Inggried lolos sebagai mahasiswa UNY sekaligus dapat beasiswa bidikmisi. Gratis berkuliah dan dapat uang saku sekitar 600 ribu per bulan,” ungkap Sutrisna.

Kuota Beasiswa Bidikmisi dan Mahasiswa dari Keluarga Miskin Ditambah

Dari Keluarga Kurang Mampu

Kedua orang tua Inggried, Markus Sukarno dan Valentina Purwanti, adalah montir dan buruh tani dengan penghasilan terbatas.

Rumah yang dihuninya saat ini juga hasil dari program bedah rumah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Walaupun demikian, Markus bercerita kepada Sutrisna dalam kunjungan tersebut bahwa kondisi keterbatasan tak menyurutkan niat putrinya untuk belajar giat.

Halaman
123
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved