5 Makanan Unik Khas Hari Natal di Seluruh Dunia

Setiap keluarga, setiap negara memiliki hidangan khas untuk merayakan hari libur, termasuk Hari Natal. Berikut lima hidangan unik Natal di dunia.

5 Makanan Unik Khas Hari Natal di Seluruh Dunia
www.schwartz.co.uk
Mince Pie atau Christmas Pie. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari libur, termasuk Hari Natal tidak dapat dipisahkan dari makanan khas yang membuat perayaannya jadi makin meriah.

Dengan menyantap makanan bersama, teman, keluarga, dan kerabat bisa saling membagikan kenangan, tradisi budaya, dan suasana yang hangat.

Tak hanya identik dengan makanan manis, ada juga hidangan gurih yang dihadirkan di meja makan untuk disantap bersama.

Kali ini, Tribunjogja.com merangkumkan lima makanan khas Hari Natal di berbagai belahan dunia, dilansir dari laman Healthline.com.

1. Mince Pie (Inggris)

www.kingarthurflour.com
www.kingarthurflour.com (Mince Pie.)

Mince pie dikenal juga dengan nama mincemeat atau Christmas pie. Ini adalah hidangan penutup bersejarah untuk musim liburan di Inggris.

Walaupun bernama lain mincemeat, pie ini tidak mengandung potongan daging. Dia terbuat dari abon sapi atau kambing, lemak, buah kering, dan rempah-rempah.

Ada juga varian lain, yaitu terdiri dari adonan pastry, apel kering dan kismis, campuran rempat misalnya pala, cengkeh, dan kayu manis.

hanya terdiri dari adonan pastry, apel kering dan kismis, roh suling, pemendekan sayuran, dan campuran rempah-rempah yang mengandung pala, cengkeh, dan kayu manis

2. Shuba (Rusia)

Shuba.
Shuba. (https://russianrecipebook.com/)
Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved