Breaking News:

Yogyakarta

Tingkatkan Pemasaran dan Kualitas Teh, Unriyo Gelar Pelatihan Kepada Kelompok Tani di Kulon Progo

Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar pelatihan kepada Kelompok Tani Tegal Subur di Kebun Teh Nglinggo, Sam

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Serah terima barang pengabdian masyarakat dari Tim Pengabdian Masyarakat Unriyo kepada Kelompok Tani Tegal Subur di Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menggelar pelatihan kepada Kelompok Tani Tegal Subur di Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo.

Kegiatan yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM), Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Ditjen Risbang), Kemenristekdikti ini, juga bertujuan untuk meningkatkan pemasaran dan kualitas Teh Ki Suko.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Unriyo Desty Ervira Puspaningtyas menyampaikan, kegiatan pelatihan dilakukan dua kali.

Yang pertama 27 Juli Pelatihan Pembuatan Kemasan Produk, dan kedua 28-29 September Pelatihan Pembuatan SOP Produksi Teh dan Dokumentasi Produksi Teh.

Unriyo Mewisuda 605 Lulusan yang Siap Bersaing di Dunia Kerja

“Terdapat perubahan tampilan kemasan teh saat setelah pelatihan dibanding sebelum pelatihan. Sebelum pelatihan, kemasan Teh Ki Suko hanya menyajikan informasi nama produk, varian teh, dan sertifikat bebas pestisida.Namun, setelah pelatihan terdapat perbaikan kemasan teh,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/12/2019).

Kemasan depan Teh Ki Suko menyuguhkan informasi nama produk, berat bersih produk, masa berlaku produk, komposisi produk, dan nomor izin produksi.

Sedangkan kemasan belakang Teh Ki Suko menyajikan informasi mengenai nilai gizi produk, cara penggunaan produk, nama produsen, alamat produksi, dan kontak produksi.

Untuk memperluas pemasaran, kemasan dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Menelusuri Perkebunan Teh Nglinggo Kulon Progo Yogyakarta

Terdapat enam varian kemasan Teh Ki Suko, yaitu green tea, yellow tea, white tea, black dragon, sangrai tea dan red tea.

Selain menekankan perbaikan kemasan, Desty bersama tim juga fokus pada teknik pemasaran yang mulai merambah media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved