Kulon Progo

Sanitarian Kulon Progo Raih Penghargaan The Future Leader

Seorang PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo berhasil masuk dalam daftar tiga peserta terbaik kategori The Future Leader 2019 berkat inovasinya.

Sanitarian Kulon Progo Raih Penghargaan The Future Leader
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menggelar ajang Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (2/12/2019) lalu di Jakarta.

Dalam ajang ini, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berhasil masuk dalam daftar tiga peserta terbaik kategori The Future Leader 2019 berkat inovasinya.

Pegawai tersebut yakni Susilo Ratnawati yang merupakan PNS di Dinas Kesehatan Kulon Progo.

Sanitarian Penyelia di UPTD Puskesmas Panjatan II ini berhasil mendapatkan penghargaan tersebut melalui inovasinya, Jalin Asmara (Kerja Lintas Sektor dalam Akses Sanitasi Masyarakat) dengan program pengadaan jamban untuk salah satu desa di Kulon Progo.

Antisipasi Kejenuhan Pelancong Alam, Desa Wisata di Kulon Progo Perlu Digerakkan

Dalam keterangan resmi yang diterima Tribunjogja.com dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Selasa (3/12/2019), Ratna mengatakan bahwa dalam program itu pihaknya menggerakkan peran lintas sektor dalam pembangunan kesehatan, terutama akses sanitasi.

Realisasi program ini menjadikan desa sasaran kerjanya berhasil meningkatkan angka akses jambat sehat 100 persen.

"Ini juga menurunkan angka kejadian penyakit diare sebesar 45,28 persen," sebut Ratna.

Ia berharap kedepannya inovasi ini dapat dikembangkan di semua Puskesmas di wilayah Kulon Progo agar akses sanitasi masyarakat lebih meningkat.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Dia juga berharap prestasinya itu bisa meningkatkan motivasi diri maupun rekan sejawatnya untuk lebih ikhlas mengabdi kepada masyarakat dan turut serta membangun dan memajukan program sanitasi di Kulon Progo.

Sebelumnya, Ratna juga telah meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional pada 2017.

Predikat Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Sanitarian tingkat Kabupaten Kulon Progo dan tingkat DIY juga berhasil diraihnya di tahun yang sama. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved