Liga 1 2019

Menang Telak atas Perseru Badak Lampung, PSS Sleman Segel satu Tempat di Liga 1 Musim Depan

PSS Sleman berhasil menyegel satu tempat di Liga 1 musim depan setelah mencukur Perseru Badak Lampung FC 5-1 dalam lanjutan Liga 1 2019.

Menang Telak atas Perseru Badak Lampung, PSS Sleman Segel satu Tempat di Liga 1 Musim Depan
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (tengah) saat menjawab pertanyaan awak media pada sesi jumpa pers seusai laga kontra Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman berhasil menyegel satu tempat di Liga 1 musim depan setelah mengamuk di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan mencukur Perseru Badak Lampung FC 5-1 dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (3/12/2019) sore.

Lima gol kemenangan PSS Sleman diciptakan melalui brace Yevhen Bokhashvili pada menit ke-14 dan 34, Haris Tuharea menit ke-52, Ocvian Chanigio menit ke-56 dan Kushedya Hari Yudo menit ke-67.

Sementara, satu-satunya gol bagi tim tamu dicetak oleh Aulia Hidayat pada menit ke-76.

Kemenangan tersebut mengakhiri periode buruk pada empat laga sebelumnya yang tak pernah menang di Liga 1 2019.

BREAKING NEWS : Akhiri Puasa Kemenangan, PSS Sleman Cukur Perseru Badak Lampung 5-1

Tambahan tiga poin juga membuat posisi PSS Sleman di tangga klasemen naik tiga peringkat ke peringkat ketujuh dengan raihan 43 poin.

Tak hanya itu kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC juga memastikan PSS Sleman menyegel satu tempat untuk tetap berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengaku bersyukur dengan tercapainya target yang diemban sejak awal mula kompetisi Liga 1 bergulir tersebut.

"Secara pribadi saya bersyukur kemenangan ini merupakan ridho dari Tuhan. Tambahan poin ini membuat tiga tim terbawah tidak bisa mengejar poin kita lagi dan selamat kepada PSS Sleman," ujarnya pada sesi jumpa pers seusai laga.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Meski telah dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan, namun pelatih berusia 45 tahun itu juga meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dan tetap bermain militan di empat sisa laga.

Pelatih berlisensi AFC Pro itupun juga menyebut masih memiliki target pribadi yang harus di selesaikan hingga akhir kompetisi.

"Secara pribadi saya ingin tim ini mengakhiri musim berada di peringkat 10 besar. Dan kita masih ada empat laga sisa lagi ya dan semoga pemain terus tampil konsisten juga untuk mengakhir laga," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved