Jawa

Bupati Klaten Serahkan Benih Padi dan Alsintan di Socokangsi Jatinom

Pada acara tersebut, Bupati Klaten selain meresmikan Balai Desa Socokangsi yang baru, juga menyerahkan bibit padi dan alat mesin pertanian (alsintan).

Bupati Klaten Serahkan Benih Padi dan Alsintan di Socokangsi Jatinom
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu, (27/11/2019) mengadakan sambang warga di Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom yang diadakan di Balai Desa Socokangsi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu, (27/11/2019) mengadakan sambang warga di Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom yang diadakan di Balai Desa Socokangsi.

Pada acara tersebut, Bupati Klaten selain meresmikan Balai Desa Socokangsi yang baru, juga menyerahkan bibit padi dan alat mesin pertanian (alsintan).

Jenis bantuan yang diserahkan Bupati Klaten Sri Mulyani saat sambang warga di Desa Socokangsi antara lain benih padi sebanyak 2.625 kg senilai Rp31.500.000 untuk enam kelompok tani di Desa Pandeyan, benih jagung 6.375 kg senilai Rp446.250.000 untuk 36 kelompok tani di Desa Socokangsi.

Kemudian bibit lada 1000 bibit senilai Rp15 juta untuk dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Socokangsi.

KPU Klaten Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020

Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 1.800 bibit cengkeh senilai Rp45 juta untuk dua Gapoktan di Desa Temuireng.

Selanjutnya menyerahkan bantuan alsintan berupa pompa air 12 unit senilai Rp60 juta untuk 12 kelompok tani Desa Puluhan, Jatinom.

Disamping itu juga menyerahkan dana sosial surplus Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Rp239.400.000 diterima Kepala Desa Puluhan.

Pada sambang warga tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan aneka bantuan lain untuk warga seperti Kartu Jateng Sejahtera (KJS), kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Klaten, bantuan untuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) atas nama Ananda Damar Afriyanto warga Dukuh Krumpul, Desa Socokangsi.

Selanjutnya juga menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan menyerahkan buku tabungan dari Bank Klaten masing-masing senilai Rp250.000 untuk empat anak yatim piatu serta membagikan puluhan paket sembako untuk warga miskin.

Bupati Klaten Tandatangani Prasasti Jembatan Ngandong Desa Jogoprayan

Halaman
12
Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved