Jawa

Bupati Klaten Tandatangani Prasasti Jembatan Ngandong Desa Jogoprayan

Bupati Klaten Sri Mulyani, Selasa (26/11/ 2019) sore melakukan kegiatan Sambang Warga sekaligus meresmikan Jembatan Ngandong di Desa Jogoprayan, Kecam

Bupati Klaten Tandatangani Prasasti Jembatan Ngandong Desa Jogoprayan
Dok Pemkab Klaten
SAMBANG WARGA Bupati Klaten Sri Mulyani, Selasa (26/11/ 2019) sore melakukan kegiatan Sambang Warga sekaligus meresmikan Jembatan Ngandong di Desa Jogoprayan, Kecamatan Gantiwarno 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani, Selasa (26/11/ 2019) sore melakukan kegiatan Sambang Warga sekaligus meresmikan Jembatan Ngandong di Desa Jogoprayan, Kecamatan Gantiwarno. 

Penandatanganan prasasti Jembatan Ngandong, disaksikan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sip Anwar, Camat Gantiwarno Lilis Yuliati dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pada acara sambang warga, Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan antara lain bantuan sembako untuk balita kurang gizi, untuk lansia dan untuk warga miskin.

Bupati Klaten Serahkan Motor Dinas NMAX untuk 401 Kades dan Lurah

Kemudian juga menyerahkan bantuan untuk Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kemudian bantuan 10 tangki air bersih untuk warga Dukuh Kepoh, Wiromardani, Sidomulyo, Pulorejo, dan Dukuh Sidodadi, Desa Mlese. 

Selain itu, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan jambanisasi di tiga desa masing-masing Desa Jogoprayan, Mlese dan Desa Mutihan masing-masing senilai Rp3 juta.

Bupati Klaten juga menyerahkan bantuan untuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) sebanyak 14 orang dan setiap orang mendapat bantuan Rp1,8 juta. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan tabungan Simpel Ayah Bank Klaten untuk 10 anak masing-masing Rp300.000 dan menyerahkan tabungan prestasi bagi atlet difabel berprestasi untuk dua orang masing-masing Rp1 juta.

Kemudian juga menyerahkan medali emas untuk juara I lomba lompat jauh pada Pekan Paralympic Kabupaten Klaten 2019. 

Pemkab Klaten Bantu Warga Korban Serangan Tawon Vespa

Bupati Klaten Sri Mulyani pada sambang warga di Desa Jogoprayan juga menyerahkan piala Bupati untuk penyaji karawitan terbaik pertama pada festival karawitan tahun 2019 dan menyerahkan piala Bupati penyaji sinden terbaik pertama pada festival karawitan tahun 2019.

Kemudian juga menyerahkan piala juara I lomba Poskamling Kabupaten Klaten 2019 dan menyerahkan piala juara I lomba yel-yel PKK Kabupaten Klaten 2019. 

Pada sambang warga juga diadakan bazar pameran produk dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) bimbingan Kampung KB Desa Gentan dan Desa Mutihan serta produk UMKM dari 16 desa yang ada di Kecamatan Gantiwarno. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga mengadakan dialog interaktif dengan warga dan memberikan aneka pertanyaan kepada warga yang hadir dari berbagai unsur mulai pelajar, pengurus RT, RW, tokoh masyarakat, karang taruna dan unsur lainnya dengan hadiah sepeda gunung 5 unit, 2 kipas angin, 2 setrika, 2 magic com, 2 dispenser, 2 kompor gas dan 6 payung.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved